Hilangnya Nelayan di Rohil Sejak Selasa Belum Juga di Temukan.

Bagansiapiapi,   jurnalpolisi.id

Nelayan di kabupaten Rokan Hilir berduka seorang nelayan bernama Apis hilang di perairan bubu terlanjur setelah terjatuh kelaut dan terbawa gelombang ketika menarik bubu sedang dua rekannya berhasil selamat, Selasa (25/4/2023).

Kepala Basarnas Pekanbaru I Wayan Dikonfirmasi Rabu (26/4/2023)melalui Kepala Basarnas melalui Humas Basarnas Kukuh Widodo mengatakan kronologis bermula Kapal Berangkat dari Bagansiapiapi untuk menarik Bubu pada koordinat 2°26′ 500″ N 100° 40′ 500″ E di saat Melakukan Penarikan Jam 11.00 Wib.posisi kapal berisi 3 orang, 1 Nahkoda dan 2 ABK, saat kejadian nahkoda sedang perbaiki kapal di dalam kapal.

Sedangkan 2 Abk sedang menarik bubu namun naas korban atas nama Apis (ABK ) terjatuh kelaut dan rekan korban berusaha menarik tapi korban langsung tenggelam terbawa gelombang ,rekan korban langsung melaporkan ke nahkoda yang saat itu sedang memperbaiki mesin dan nahkoda juga meminta tolong kepada sesama nelayan untuk melakukan pencarian.

Selanjutnya keluarga Korban dan Nahkoda kapal melaporkan ke Unit Siaga SAR Rohil untuk membuat laporan.

Info diterima Unit Siaga SAR Rohil pada Pukul 22.30 Wib, selanjutnya berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pungkas nya.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *