Dibulan Suci Ramadhan 1444H, Forkompimcam Melaksanakan Tarling di Masjid AL-HIDAYAH Cikaum Timur.

Subang –   jurnalpolisi.id

Selasa – 11/04/2023.
Forkompimcam Cikaum, Camat Cikaum Asep Sopandi S.Pd, Danramil 0508 Kapten Asep S, Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan S.E, juga Tokoh Masyarakat Cikaum H.O’ing bersama Warga Masyarakat melaksanakan Taraweh keliling ( Tarling ) di Masjid AL-HIDAYAH, Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum,Kabupaten Subang Jawa Barat, Senin – 10 – April 2023, pukul 19.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Forkompimcam Cikaum dalam melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh keliling di Masjid AL-HIDAYAH. Selesai melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh bersama warga di Masjid AL-HIDAYAH, dilanjut himbauan himbauan kepada Jama’ah Masjid AL-HIDAYAH.
“Adapun himbauan yang disampaikan,” Kepala Desa Cikaum Timur Hj.Dedeh menyampaikan Program program Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Cikaum Timur, terutama program pembangunan jembatan dan jalan. Dan juga, dalam penyampaian Camat Cikaum Asep Sopandi S.Pd, Program program di Tahun 2023, terutama diwilayah Desa Cikaum Timur untuk dilaksanakan sesuai ajuan yang sudah diajukan programnya,tutur Camat.

Dan juga taklupa himbauan dan perkenalan Danramil 0508 Kapten Asep S, menyampaikan,” untuk menjaga kondusifitas keamanan diwilayah lingkungan Desa Cikaum Timur,apabila ada permasalahan untuk segera melapor kepembina,baik Babinsa atau Bhabin,untuk menjaga kondusifitas menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan S.E, juga menyampaikan,” untuk bersama sama memelihara Kamtibmas ( Keamanan ketertiban masyarakat ), meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap masalah Kamtibmas dilingkungan setempat. Dan juga tingkatkan kembali keaktifan jaga Pos/siskamling, dilarang menyembunyikan petasan ( Berbahaya ), jangan menyebarkan berita berita Hoax ( Bohong ), dan menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kecamatan Cikaum umumnya, khususnya di Desa Cikaum Timur.

Kapolsek menambahkan, adapun hasil dari taraweh keliling,diharapkan adanya kehadiran Forkompimcam Cikaum ditengah tengah masyarakat,terbentuk mental Rohani keimanan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah Subhannawata’alla, membaur bersama Jamaah sehingga terwujud hubungan harmonis melalui giat Ibadah bersama , menjaga silaturahim dan mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif,tuturnya.

“Yang tak lepas juga dari Tokoh Masyarakat, H.O’ing menyampaikan pesan pesan, dengan adanya Taraweh keliling bersama, kita mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa, kita bisa saling mengenal lebih dekat kepada jajaran pemerintahan Cikaum khususnya, baik dari TNI maupun Polri. Dan juga kita bisa merasakan kedamaian, ketentraman dan kenyamanan di Bulan Suci Ramadhan ini. Kita juga bisa saling berbagi satu sama lain di Bulan puasa yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahan, mengajak dan membangunkan diwaktu sahur, menghargai satu sama lain disaat menjalankan Puasa, menghargai menghormati berpuasa itu lebih mulia,dan juga kita harus menjaga pesan pesan dan himbauan yang disampaikan,tutur H.O’ing Tokoh Masyarakat Cikaum.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *