Danramil 0321-05/RM Beri Materi Bela Negara di Acara Pesantren Kilat di SMPN 6 Bangko Pusako.

BANGKO PUSAKO, jurnalpolisi.id

Komandan Koramil (Danramil) 0321-05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang menjadi pemateri dalam pelaksanakan kegiatan Bela Negara pada acara Pesantren kilat di SMPN 6 Bangko Pusako Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (8/4/2023).

Selain Danramil hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah SMPN 6 Katum, anggota Koramil 05/RM Para Staf dan Para Guru SMPN 6 Bangko Pusako, serta para Siswa dan Siswi SMPN 6 Bangko Pusako.

Danramil dalam pemaparannya dihadapan para siswa dan siswi dengan tema melalui pesantren kilat mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita sebagai pelajar Pancasila menyampaikan bahwa puasa romadon adalah perintah Allah kepada orang yang beriman bukan kepada umat Islam.

Sebagai umat beragama diharuskan banyak bersyukur kepada Allah karena kita diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna. Bahkan untuk kebutuhan hidup dijamin cukup oleh Allah SWT.

“Dengan berpuasa diharapkan agar menjadi orang yang bertaqwa, bertaqwa berarti menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya, Sebagai seorang muslim bila taat dalam menjalankan syariat Agamanya sudah bisa dipastikan akan menjadi orang yang disiplin,” terang Danramil.

Disamping materi keagamaan, Danramil juga menyampaikan materi tentang kebangsaan dan kehidupan berdemokrasi kepada para Guru dan Murid.

Kepsek SMPN 6 Katum dalam kesempatan itu menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil dalam memberikan pencerahan kepada siswa SMPN 6 Bangko Pusako.

Sub Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *