Curah hujan tinggi, Jalan desa Kalisidi tertutup matreal Longsor.

Semarang   –  jurnalpolisi.id

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Ungaran dan sekitarnya pada Senin, 10 April 2023 mengakibatkan jalan desa di wilayah Ds. Kalisidi Ungaran Barat tertutup matrial tanah longsor.

Kapolsek Ungaran AKP Giri Nurwantono SH. MH., membenarkan kejadian yang menutup akses jalur Kalisidi menuju Gunung Pati Kota Semarang atau sebaliknya.

“Kejadian terjadi di Dsn. Mrunten Wetan Ds. Kalisidi Kec. Ungaran Timur pada sekitar pukul 14.00 Wib siang tadi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini Bhabinkamtibmas Ds. Kalisidi bersama Babinsa dan warga sedang melakukan pembersihan matreal.” Ungkapnya.

Di lokasi kejadian Bhabinkamtibmas Ds. Kalisidi Aiptu Subagyo memaparkan bahwa saat ini matrial tanah dan pohon bambu menutupi akses jalan desa menuju ke arah Gunung Pati Kota Semarang.

Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menghimbau kepada warga Kab. Semarang untuk mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat cuaca hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi saat siang hingga sore hari di wilayah Kab. Semarang.

“Kami akan berkerjasama dengan instansi terkait apabila terjadi bencana di wilayah Kab. Semarang, baik dalam evakuasi maupun pembersihan matrial akibat bencana tersebut. Serta kami juga sampaikan kepada warga Kab. Semarang untuk tetap waspada terjadap situasi cuaca saat ini, dan segera melapor ke Bhabinkamtibmas setempat apabila terjadi bencana di wilayahnya agar kami bisa mengambil langkah untuk penanganan bencana tersebut.” Pungkas Kapolres.

( JPN Bendoz )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *