Cerita Pemudik Merasa Aman ketika Melihat Banyak Pos Polisi di Pinggir Jalan

Kebumen – jurnalpolisi.id

Meski terlihat cukup ramai, namun arus mudik h-3 Lebaran Idul Fitri 2023 boleh dikatakan sangat lancar. Hal ini diungkapkan salah satu pemudik Abdul Ghafur asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dengan tujuan Gombong Kebumen.

Ia berangkat meninggalkan Gresik sekitar pukul 05.00 WIB, dan masuk Kabupaten Kebumen sekitar pukul 13.25 WIB melalui jalur tol lalu melewati jalur selatan, Rabu 19 April 2023.

“Tujuan saya ke Gombong, karena kebetulan istri orang Gombong. Perjalanan sangat lancar,” kata Abdul Ghafur.

Selain jalur yang lancar, penempatan sejumlah pos polisi pengamanan mudik lebaran juga sangat membantunya dalam perjalanan. Ia merasa lebih aman ketika melihat banyak pos serta petugas polisi bertugas di sepanjang jalan.

“Kami sangat merasa aman ketika mudik melihat banyak pos-pos polisi. Jika perlu dipertahankan Pak, karena saya yakin bukan cuma saya yang merasa aman, tapi pemudik lain pasti juga demikian,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menambahkan, pemudik jika mulai merasa ngantuk ataupun capek setelah menempuh perjalanan jauh untuk menyempatkan istirahat.

Pos polisi yang didirikan Polres Kebumen bisa menjadi salah satu alternatif tempat istirahat paling aman jika badan sudah mulai capek.

“Jika capek, kami selalu berpesan agar pemudik istirahat. Banyak pos polisi yang kami dirikan, itu juga bisa menjadi tempat alternatif aman untuk istirahat,” kata AKP Heru.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *