Bupati Kerinci Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran ke OPD di Hari Pertama Kerja

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Di hari pertama masuk kerja paska lebaran Idul Fitri, Bupati Kerinci H. Adirozal, bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci Adirozal melakukan sidak ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beberapa Dinas yakni Dinas Peternakan, Perikanan, Inspektorat, Pertanian, Perhubungan, Pol PP, BKD, Kesbangpol, Rabu (26/04).

Dalam sidak tersebut, Bupati Kerinci didampingi oleh beberapa kepala Dinas terkait. Tujuan sidak ini adalah untuk memastikan kinerja dan pelayanan dari para pegawai di setiap dinas pasca libur lebaran.

Saat diwawancarai, Bupati Kerinci mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh dinas sudah kembali beroperasi dengan maksimal setelah libur lebaran. Selain itu, sidak ini juga untuk mengecek kesiapan dinas dalam melayani masyarakat dan menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan.

“Sidak ini juga sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja pegawai di dinas-dinas tersebut, apakah sudah kembali bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab atau belum,” ujarnya.

Berdasarkan pengecekan absen, Adirozal mengatakan tingkat kehadiran ASN para hari pertama kerja usai libur Lebaran 2023 hanya 70 persen. Ada 70 persen ASN yang hadir. Sebagian ada yang izin dan ada lagi yang sudah absen pagi tidak lagi kembali ke kantor.

Bupati Kerinci juga berharap agar para pegawai di setiap dinas dapat bekerja dengan baik dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan adanya sidak ini, kinerja dan pelayanan di setiap dinas dapat lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

(Dodi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *