Bupati Akan Salat Ied Di Alun-Alun Purwokerto Dan Open House Di Pendopo

Banyumas  – jurnalpolisi.id

Lebaran Idul Fitri 1444 H atau tahun 2023 ini, Bupati Banyumas Achmad Husein bersama keluarga dijadwalkan bakal melaksanakan salat Ied di Alun-alun Purwokerto pada Hari Raya Idul Fitri yang akan ditetapkan oleh Pemerintah mendatang. Setelah itu Bupati Husein bersama istri, Forkopimda dan Jajaran Pejabat Pembkab Banyumas akan menggelar open house di Pendopo Si Panji Purwokerto. Tahun 2022 lalu salat Ied dilaksanakan di Lapangan Parkir Menara Teratai Purwokerto

“Rencananya Bapak Bupati akan salat Ied di Alun-alun Purwokerto dan akan menggelar open house di Pendopo Sipanji Bersama Forkopimda Banyumas,” kata Wakhyono Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas, Selasa (18/4/2023).

Wakhyono menambahkan, Bupati Husein nanti akan melaksanakan salat Ied di alun-alun Purwokerto bersama masyarakat setempat mulai pukul 06.00 WIB sedangkan untuk Open House dijadwalkan Pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Dalam rangka menciptakan susana yang kondusif, aman dan lancar Pemerintah Kabupaten Banyumas telah melakukan beberapa langkah seperti pemantauan kebutuhan pokok masyarakat, Posko mudik dan posko lebaran dan juga menyiapkan petugas keamanan dari berbagai pihak.

“Posko bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan gangguan kamtibmas dan siap membantu bagi para pemudik, di setiap pos pengamanan,” tambahnya.

Pada tahun ini, operasi Ketupat Candi 2023, Polresta Banyumas mengerahkan 580 personil, TNI sebanyak 60 personil, Dishub 30 personil dan Sat PP sebanyak 30 personil, ditambah relawan diantaranya dari Pramuka, Banser, Kokam, Orari, RAPI dan lainya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *