Bupati Afrizal Sintong Respon Berita Terkait Lahan Masyarakat Transmigrasi Diserobot PT.Jatim.

ROHIL-jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong merespon pemberitaan terkait adanya dugaan satu Coorporate yang diduga telah menyerobot lahan masyarakat Petani Transmigrasi didaerah Padamaran.Pemberitaan disalah satu Media Online terkait Keluhan Masyarakat Pedamaran dengan PT. Jatim Jaya Perkasa yang sudah berlangsung 16 Tahun lamanya,hingga berita ini diturunkan tak kunjung usai.

Keluhan tersebut disampaikan melalui salah seorang yang ditunjuk oleh masyarakat sebagai perwakilan guna untuk menyampaikan masalahnya kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang bernama Azmy Alkis.Dari aplikasi pemberitaan tersebut langsung di tanggapi olah Bupati Afrizal Sintong lewat Pesan Singkat via Whatsap 27/4/23.

Kepada Jurnal Polisi Id saat dikonfirmasi via selularnya;…”Ok,kita akan menyelesaikan konflik antar Coorporate dengan masyarakat saya,yakni dengan pihak PT Jatim Jaya perkasa secepatnya. Karena sepengeta huan kita,lahan transmigrasi itu sudah memiliki Sertificate dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Transmigrasi secara Syah dan berkekuatan Hukum”,papar Efi Sintong.

“Kalaupun diketahui belakangan ini ada terjadi konflik antar masyarakat dan pihak Coorporate,tentu karena ada penyebabnya.Pemerintah akan mencoba untuk mengakomodir,mengevaluasi dan mencari solusinya, sehingga diantara kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan damai,secara baik atau secara Hukum , ini bukan saja dikarenakan ada janji Politik saya saat Pilkada ,tapi ini menyangkut masalah harkat hidup manusia,tandas Efi Sintong.

Sementara menurut Azmy Alkis,mengatakan bahwa ini bukan saja sekedar masalah materi tapi tentang kelangsungan hidup dan masa depan seluruh warga Trans yang lahannya terserobot. Dan sekarang masyarakat menuntut janji yang katanya setelah dia(Pak Efi Sintong) duduk jadi bupati akan menyelesaikan kasus konflik lahan masyarakat Transmigrasi Pedamaran dengan PT Jatim. Dan janji inilah yang dituntut oleh mereka ungkap Azmy Alkis,dengan tegas.

(Panca Sitepu-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *