Bukittingg Sumbar Tahun ini, Sudah Mencapai Universal Health Coverage

Bukittinggi Sumbar –   jurnalpolisi.id

Menyikapi kesiap-siagaan petugas dan pelayanan prima dari seluruh jajaran kesehatan di kota Bukittinggi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Bukittinggi, Martias Wanto melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi.

Dalam kunjungannya beberapa hari lalu di RSUD Kota, Martias mengatakan bahwa sesuai arahan Walikota Bukittinggi, Agar seluruh fasilitas kesehatan mulai dari Puskesmas, RSUD serta seluruh jajaran kesehatan lebih bersiap diri dan waspada untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Pemko Bukittinggi, Martias Wanto, disela-sela kegiatan dalam Safari Ramadhan, pada Jumat, 31 Maret 2023.

“Khusus bagi seluruh warga kota Bukittinggi yang akan berobat diberikan Fasilitas Kesehatan dan dibebaskan dari biaya berobat karena sudah ditanggung oleh Pemko Bukittinggi dengan kerjasama Program BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Tambah Martias, Pemko Bukittinggi mulai bulan Februari 2023, telah menjaminkan seluruh warganya sebagai peserta BPJS Kesehatan.Yang artinya, tahun ini Bukittinggi sudah mencapai Universal Health Coverage (UHC). (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *