Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Cisalak Melaksanakan Giat Patroli Dialogis dan Sambang ke Warga.

Subang –  jurnalpolisi.id

Kanit Intelkam Polsek Cisalak Resort Subang, Aiptu Dani Gumilar dan Bhabinkamtibmas Desa Gardusayang Bripka Azie Rohmat tetap semangat melaksanakan patroli dialogis dan sambang dengan warga di Desa Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang Jawa Barat, Kamis (06/04/2023).

“Dalam giat patroli, Guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas dan menjaga tali silaturahmi yang mana Kanit Intelkam Aiptu Dani Gumilar dan Bhabinkamtibmas Polsek Cisalak Desa Gardusayang Bripka Azie Rohmat melaksanakan giat sambang sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan di antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Kegiatan ini atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Cisalak AKP M. Wahidin Agusni, S.H. Mengatakan bahwa pihaknya memerintahkan Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas agar bersinergi dalam hal deteksi dini dan diharapkan dengan warga masyarakat menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta tetap menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat atau warga binaan.

Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di Desa binaan sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat dan dapat mencegah secara dini hal – hal yang berdampak pada kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Cisalak.

“Kegiatan patroli dialogis dan sambang oleh Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas ke warga ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga setempat, serta untuk menyerap aspirasi dan mengetahui ada permasalahan dan perkembangan apa yang ada di warga,” pungkas AKP M. Wahidin Agusni, SH..

Bhabinkamtibmas Desa Gardusayang Bripka Azie Rohmat juga menitipkan beberapa pesan Kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal salah satunya dengan ronda malam atau siskamling,tuturnya.

Senantiasa mematuhi ketertiban dalam berkendara untuk terciptanya kamseltibcar lantas dan selalu menggunakan knalpot standar tidak menggunakan knalpot bising.
Jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya yang mana sekarang ini marak narkoba liquid yg dijual dalam campuran vape vape, maraknya obat obat berbahaya yang dijual di warung – warung yang dikamuflase dengan jualan air mineral dan snack,Ungkapnya.

“Selain itu Kanit Intelkam Polsek Cisalak Aiptu Dani Gumilar memberikan arahan untuk tetap Waspada terhadap penduduk pendatang wajib lapor kepada Ketua RT setempat dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar”.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *