Bagansiapiapi Akan Jadi Kota Cerdas di Indonesia, Bupati Afrizal Sintong Bangun Tanpa Bebankan APBD

ROHIL  –  jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, diwakili Kadiskominfo Indra Gunawan.SE, lakukan peninjauan lokasi persiapan peresmian zero point smartcity Bagansiapiapi bertempat di Depan Gedung Dekranasda Rokan hilir. Sabtu 29 april 2023. Sore.

Usai peninjauan tersebut, kepada awak media Kadiskominfo Pemkab Rohil ini menjelaskan kalau Zero point smartcity adalah gagasan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP yang bertujuan untuk menjadikan Bagan siapi-api bagian dari salah satu kota cerdas di Indonesia.

“Zero point smartcity ini merupakan program dari Bapak Bupati agar kota Bagansiapiapi dapat meningkatkan pelayanan publik dibidang digitalisasi terutama pengawasan kenyamanan masyarakat dan menjadi bagian dari salah satu kota cerdas di Indonesia,” ungkap Indra.

Peresmian zero point smartcity merupakan kerjasama Pemkab Rokan Hilir bersama PLN Icon Plus Indonesia, dimana pihak Icon Plus mendukung secara penuh dgn melakukan penanaman tiang lengkap dgn 3 unit cctv beresolusi tinggi,” sambungnya.

Menariknya lagi, menurut Kadiskominfo Pemkab Rohil ini, untuk membangunnya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong samasekali tidak membebankan biaya kepada APBD Rohil.

Perangkat tiang, 3 unit cctv dan bandwith internet murni dari pihak icon tanpa menggunakan belanja APBD,” ungkapnya.

Terakhir, dengan adanya upaya untuk mewujudkan Kota Bagan siapi-api menjadi bagian dari salah satu kota cerdas di Indonesia ini adalah upaya guna mencapai harapan untuk mengembalikan kejayaan Bagan siapi-api.

“Kita berharap kejayaan Bagansiapiapi tempo dulu dpt terulang kembali dijaman digitalisasi ini, tentunya dgn pola digital dan kota cerdas. Kita sgt beruntung karna pihak PLN Icon Plus Indonesia bersedia menjadikan kota Bagansiapiapi sbg salahsatu pilot project smartcity di Indonesia. Semoga kedepan pelayanan publik serta kenyamanan masyarakat di Kab Rokan Hilir khususnya kota Bagansiapiapi dpt lebih ditingkatkan dgn penambahan titik baru cctv ini”pungkasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *