Babinsa Kawal Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Genteng,Banyuwangi-  jurnalpolisi.id 

Kegiatan pendistribusian bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) telah dilaksanakan serentak di 5 Desa Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah personil, di antaranya adalah Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(Minggu/16/04/2023)

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah peserta, di antaranya adalah Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Kantor Pos Kecamatan Genteng serta para penerima KPM.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kata sambutan dari Kepala Desa setempat, dan pembukaan secara simbolis. Dilanjutkan dengan acara pendistribusian bantuan pangan CBP sebesar 10 kg per KPM dan doa, serta penutup.

Hasil kegiatan ini adalah terdistribusinya bantuan CBP sebanyak 5.613 KPM di 14 Desa se Kecamatan Genteng, yang masing-masing mendapatkan 10 kg beras. Total penerima kegiatan ini berjumlah 5.613 KPM.

Selain itu, Babinsa memberikan himbauan kepada penerima KPM di Masing-masing Desa agar menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sementara itu, Babinsa juga memberikan himbauan untuk menggunakan dana desa sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

Para peserta kegiatan juga dihimbau untuk dapat bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan di desa dan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Babinsa. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat di desa untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

(singgih jpn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *