AMI Rohil Apresiasi Kinerja Kadis Kominfotiks Indra Gunawan.

ROHIL –  jurnalpolisi.id

Ketua Aliansi Media Indonesia (AMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Azmi mengapresiasi setinggi tingginya kepada Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rohil.

“Baru tahun ini kita melihat betul- betul ada perubahan dalam pengelolaan kerjasama media massa, sejak awal dilakukan secara transparan dengan menggunakan aplikasi simatrik dan proses pencairannya juga dilakukan dengan tidak bertele -tele. Lihat lah sebelum malam takbiran sudah cair. “kata Azmi, kepada awak media, Selasa (18/04/2023).

Jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya kinerja Diskominfotik dalam menangani proses pembayaran kerjasama media sangat jauh berbeda dengan tahun ini dan terkesan lebih cepat.

Setiap pencairan menjelang lebaran idul Fitri biasanya pihak Kominfotiks baru bisa menyelesaikan pembayaran dimalam takbiran. Namun saat ini sebaliknya, jauh sebelum malam takbiran idulfitri Diskominfotiks sudah menyelesaikan pembayaran kerjasama media tersebut.

“Melihat kinerja Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan SE, kita memberikan apresiasi, ini merupakan terobosan baru yang dibuat pak Indra Gunawan untuk berperan lebih baik lagi kedepan tentang kinerja Diskominfotik Rohil terkhusus kerjasama media massa. “puji Azmi.

Tambahnya lagi, bahwa Indra Gunawan telah memberikan kemudahan kepada media untuk melakukan kerjasama dengan Kominfotiks Rohil melalui program Simatrik (sistem informasi media elektronik) yang diterapkan dalam kerja sama.

Sehingga dengan adanya kerjasama semacam ini, para pimpinan perusahaan (media) tidak perlu lagi datang ke Bagansiapiapi untuk mengajukan kerjasama, tapi cuma membuka aplikasinya dan daftarkan medianya.

Nah, sebelum takbir idul fitri menggema, Diskominfotiks Rohil sudah melakukan pelunasan dalam pembayaran terhadap kerjasama yang dilakukan. Sehingga kita wartawan yang ada di kabupaten Rokan Hilir terbantu dalam merayakan idul Fitri. “katanya.

“Tetapi saya yakin dan percaya, bahwa keberhasilan kadiskominfotiks Rohil tidak terlepas dari peran serta bupati Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, “ungkap dia.

Sementara itu, Kadis Kominfotiks Indra Gunawan saat dikonfimasi menjelaskan bahwa semua program ini berhasil berkat teman-teman media yang sudah mau bekerjasama dengan baik dan juga dukungan Bupati Afrizal Sintong.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan bapak bupati dan juga peran serta teman- teman wartawan yang sigap untuk berkomunikasi dengan kami dan pimpinan medianya. “kata Indra.

Jadi sistem aplikasi ini bisa berjalan sukses. Kedepan pihak Diskominfotiks akan terus melakukan perbaikan terhadap aplikasi tersebut agar lebih praktis dan efektif serta akuntabel dalam penggunaannya. “pungkasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *