Adanya Posyandu, Kesehatan Lansia Lebih Terpantau

Tulungagung –  jurnalpolisi.id

Selain pembangunan insfrastruktur pemerintah desa juga membangun sumber daya manusia. Salah satu pembangunan sumber daya manusia melalui program Posyandu.

Dalam rangka memantau kesehatan Lansia, Pemerintah desa Tanjung kecamatan Kalidawir kabupaten Tulungagung melaksanakan Posyandu secara rutin.

Imam Mahmudi, S.Pd kepala desa Tanjung saat ditemui mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan lansia akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau kesehatan lansia, selain itu mempermudah warga menerima pelayanan kesehatan karena dilaksanakan di balai desa,” jelas Imam Mahmudi.

Lebih lanjut Imam Mahmudi menjelaskan kegiatan Posyandu ini dibiayai APBDes Tanjung. “Biasanya satu minggu dua kali untuk senam, sedangkan untuk pemeriksaan satu bulan satu kali,” terang Imam Mahmudi. “Kegiatan Posyandu ini di ikuti seluruh lansia yang ada di desa Tanjung,” imbuhnya.

Imam Mahmudi menghimbau kepada masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh lansia untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan kesehatan bisa terpantau, selain itu apabila ada keluhan bisa segera ditangani”, pungkasnya.

Editor : Hari JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *