Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Desa Haji Pemangilan

Lampung Tegah –  jurnalpolisi.id

Telah terjadi kebakaran sebuah rumah warga Desa Haji Pemangilan Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Dini hari jam 03.00, Senin (20/03/2023).

Diduga kebakaran berasal dari korsleting kabel yang ada di dalam kamar bagian depan ruang tamu. Si Jago merah langsung menghanguskan bagian dalam kamar termasuk peralatan seperti kipas angin, kasur, dipan, dan paralatan lainya. Selain itu, si jago merah juga melahap bagian plafon dan kayu bagian bubung rumah.

Beruntung, anak dan istri pemilik rumah cepat mengetahui kejadian tersebut dengan sigap mereka cepat memadamkan api. Pemadaman itu, dibantu oleh warga setempat dengan beramai-ramai mengangkut air dari tetangga kiri dan kanan.

Saat kejadian itu terjadi, Bapak Jahidin Paksi selaku pemilik rumah tidak ada dirumah dia sudah di beri tau oleh istrinya via telfon. Disaat beliau tiba dirumah, warga sudah banyak ngumpul di halaman rumahnya untuk memadamkan api.

Kebetulan di sore harinya Pak Paksi ada kedatangan tamu dari tulang bawang bersama kawan partner kerjanya yang pada saat itu belum pulang, dengan sigap salah satu kawan nya (Helmi) menghubungi pemadam kebakaran Pemda setempat. Namun disayangkan saat petugas kebakaran sampai di lokasi, si jago merah sudah di padamkan warga dan kawan-kawan seperjuangan.

“Saya belum bisa mejelaskan secara detail, yang sudah pasti semua peralatan di dalam kamar tersebut habis terbakar, termasuk plafon dan kayu kayu bubung yang ada di dalam. Kemungkinan kerugian yang terlihat di kasat mata saat ini, di perkirakan puluhan juta rupiah,” ungkap Jahidin Paksi saat di konfirmasi awak media.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah desa dapat memberikan bantuan kepada Kami, baik berupa moril maupun materil,”tutup Jahidin Paksi.(Taupik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *