Sepekan Jelang Puasa Penumpang Masih Sepi, di Terminal Rimbo Bujang Tebo – Jambi

TEBO,- jurnalpolisi.id

Terminal Angkutan Penumpang yang berlokasi di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecanatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sepekan jelang masuk bulan Ramadhan 1444 Hijriyah 2023 Masehi masih terlihat lengang dan sepi dari penumpang.Sejumlah armada atau Bus Angkutan Penumpang baik AKAP maupun AKDP yang mangkal di Terminal Rimbo Bujang belum tampak penumpangnya, kondisi ini sangat dominan dipengaruhi dengan tidak stabilnya harga komoditi sawit maupun karet di masyarakat.

Sejumlah PO Angkutan Penunpang yang ada di Terminal Rimbo Bujang diantaranya seperti PO Batu Mukti Putra Dua jurusan Jogya dan Solo, Handoyo jurusan Semarang dab Magelang, Indotrans jurusan Surabaya, Family Raya jurusan semarang dan Jogya, Sumber Harapan jurusan Semarang Jepara serta Pati.Ketua ORGANDA Kabupaten Tebo Endita dikonfirmasi mengatakakan, pihaknya membenarkan bahwa sepekan jelang Ramadhan 1444 Hijriyah Terminal Angkutan Penumpang Rimbo Bujang masih sepi tidak ada tanda -tanda lonjakkan penumpang.

Padahal untuk ongkos penumoang saat ini belum ada kenaikan (TUSLAH), masih berkisar mulai dari ekonomi clas AC seet 2.2 Rp 450 ribu sanpai dengan Rp 750 ribu, sedangkan khusus super executive yaitu Rp 850 ribu.

” Minimnya warga atau penumpang untuk berpergian sangat menurun drastis, mungkin masih berdampak pasca covid dan diperparah lagi harga sawit dan karet belum cukup stabil. ” Beber Ketua Organda, Endita. Pada Sabtu (18/03/2023). (mides-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *