Sampah di Trotoar Jalan,Pekerja Kebersihan DLH Rohil Tutup Mata Sampah di Trotoar Jalan,Pekerja Kebersihan DLH Rohil Tutup Mata

Bagan Senembah,  jurnalpolisi.d

Wajarlah jika masyarakat bertanya “mengapa sampah menumpuk ditrotoar Jalan Lintas Riau-Sumut ini”…???

Sangat ironis bila kondisi Sampah yang terpantau sejak 23-25/3/2023 dibiarkan menumpuk,sementara Predikat Adipura sebagai Kota terbersih baru saja diberikan kepada Pemda Rokan Hilir.
Memang sudah 3(tiga) hari lebih tumpukan sampah di ditengah jalan diatas trotoar yang berlokasi di jalan lintas Riau,Bagan Batu pajak lama, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir berserak.
Akibat dari tumpukan sampah ini, telah menimbulkan bau tak sedap tatkala kita melintas di jalan tersebut..

Tokoh adat dan masyarakat Batak St.J.Nababan sempat geleng-geleng kepala ketika diajak oleh Media Sergap24.Com ke lokasi objek berita.
“Ini tak boleh dibiarkan begitu saja,sebab setahu saya Ruko sepanjang Jalan Sudirman Baganbatu ini dikutip retribusi biaya Kebersihan oleh UPTD yang di Bagan Sinembah,paparnya dengan nada kesal.
Sepertinya “percuma ada petugas kebersihan tapi mereka tidak open seperti nya pak ketusnya”

Pria yang disapa dengan Pak Nababan ini menambahkan, sebenar nya sampah ini sudah sering dipublikasikan oleh rekan Media, bahkan Kadis lingkungan Hidup swandi S.Sos mantan Camat Bagan Sinembah faham betul dengan karakter warga yang multi Etnis disini,tidak suka melihat yang jorok atau kumuh.
Jika memang beliau (Swandi) tidak becus
,baiknya diganti saja Kadis Lingkungan Hidup dengan yang lain,ucap Nababan dengan geram.

“Cobalah Lae lihat Sampah itu masih menumpuk di tengah jalan, dan bagaimana hawa bau yang tercium semakin menyengat kan”..?hal ini sebenar nya tidak cocok lagi apalagi sekarang ini di bulan suci ramadhan sedang berjalan,walaupun saya dari Ummat Nasrani,ungkapnya.

Terkadang timbul rasa malu dalam hati karena tidak sesuai dimana ada pemberitaan kadis lingkungan mendapat apresiasi dari Bupati terkait dengan kebersihan namun dalam real temuan awak media sampah berserakan di tengah jalan seperti yang terdapat di Ring Road utamanya di Jalan Lintas Provinsi(Utama) seperti Bagan Batu,komen Nababan mengakhiri .

Kabiro Jurnal Polisi Id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *