Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Lazuardi Erman Anggota DPRD Sumbar, Berikan Bantuan Biaya Bangun Wc dan Tempat Berwuduk Masjid Taqwa, Karena Tidak Layak Pakai.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Luar biasa, sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Lazuardi Erman, Anggota DPRD Sumatera Barat, berikan bantuan biaya bangunan Wc dan tempat berwudhuk permanen.

Bantuan tersebut di-Masjid Taqwa Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Kec.Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, sebesar Rp.200,000,000.juta, karena Wc dan tempat berudhuk tidak layak pakai lagi.

Warga Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Kec.Lubuk Basung Agam dengan menyambut bulan suci Ramadhan1444 H,
dengan gembira sekali laksanakan gotong royong bersama bangun Wc dan tempat berwudhuk permanen di-Madjid Taqwa dengan kegiatan goro pada hari Minggu,12/03/2023).

Dimana wc Masjid tersebut, tidak layak pakai sebelumnya, maka anggota Dprd Sumbar merasa priatin sekali melihat kondisinya, maka tercurhatlah partisipasinya pak Dewan tersebut.

Dengan kondisi itu, agar dibangun yang baru saja ujarnya, untuk kenyamanan ketika berwudhuk dan akan laksanakan ibadah sehingga lebih khusyuk.ujarnya.

Kegiatan goro tersebut juga diahadiri, calon Anggota Dprd Agam dari Partai Nasdem Syahrial, dan Tokok Masyarakat, Wilson Dt.Bagindo, Akmal Dt.Alaik Cumano, Walinagari Kampung Pinang Roni.S.AP, Jorong Pasar Durian Veri dan Ketua masjid Saripudin, Bendahara.Enal Afrianto.
Sekretaris. Rosdihartono.

Mengatan dengan bantuan Pak Dewan ini, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan akan menjadi berkah dan rencana pak dewan ini berikunya berhasil atas doa kami ujarnya,

“Tradisi goro dimasjid ini sudah berlangsung secara turun temurun pada setiap menyambut bulan suci Ramadhan, karena dengan suasana Masjid Taqwa agar bersih dan rapi dan pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,” ujar Ketua Pembina Masjid Taqwa Pudin
Ahad (12/03/2023).

Selain membersihkan masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim antar warga di daerah ini agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

Apa lagi kita sudah punya Kamar untuk berwudhuk dan Wc yang dikasih Pak Dewan kita, dan sudah merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah selanjutnya.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan selama bulan suci Ramadhan, terdiri dari shalat tarawih, dan safari Ramadhan yang akan dilakukan bulan ramhan berikutnya.

“Momen seperti ini salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturrahim sesama warga yang mungkin untuk bertamu ke setiap rumah agak sulit, karena setiap warga disibukkan dengan aktivitas masing-masing, seperti bekerja di kantor dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengemukakan, tradisi gotong royong membersihkan masjid dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramdhan, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi Masjid pada saat itu. ( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *