Puncak HUT Ke-73 Satpol PP dan Ke-61 Satlinmas dan Damkar ke 104 Tahun 2023 Digelar Di Lapangan Alun Alun Kec Tengaran Kab Semarang.

Kab Semarang   –  jurnalpolisi.id

Satuan Polisi Pamong Praja Kab Semarang mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Damkar ke 104 Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Lapangan Alun Alun Kec Tengaran Jalan raya Semarang Solo Sabtu pagi (18/03/2023)

Bupati Kab Semarang H.Ngesti Nugraha SH MH didampingi Wakil Bupati Basari ST.MSi dan Kasat Pol PP Anang Sukoco S. STP. MM,

Bupati Semarang, H.Ngesti Nugraha S.H., M.H sebagai Inspektur Upacara saat membaca Sambutan
Mengambil tema, “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional”,
Dalam sambutan yang dibacakannya saat menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan, H.Ngesti Nugraha SH.MH menekankan, dalam arahannya. peran Satpol-PP dan Satlinmas dalam pertumbuhan ekonomi sangat dibutuhkan di Kab Semarang”, tegasnya.

Kepala daerah dan Forkopimda tahun 2023 untuk hadapi isu penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi. Ngesti nugraha S.H. M.H didampingi Inspektur Upacara melakukan Pemeriksaan Pasukan
“Hal ini sesuai amanat peraturan perundang-undangan, di mana peran Satpol-PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan untuk menciptakan kondisi yang diharapkan pemerintah daerah Kab Semarang dan masyarakat untuk melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan diharapkan akan meningkatkan daya tarik ber usaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah,” katanya.

Himbauan disampaikan Bupati adalah peran Satpol-PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, Suksesnya Pemilu ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggaraan Pemilu, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan kesiapan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi macam potensi kerawanan Pemilu.

Kasat Pol PP Kab Semarang mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam
Kesempatan ini menyatakan; Mari kita manfaatkan mengkonsolidasikan penyelenggara ketentuannya dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka mengikuti agenda Pemilu tahun 2024, agar tercipta kondisi aman, tertib, demokratis,” tegasnya.

Kemudian acara dilanjutkan ke sesi penyerahan bantuan ke linmas dan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023 dan pembagian doorprize,

Puncak acara di meriahkan dengan
penampilan beberapa atraksi dari rekan-rekan Satlinmas se Kab Semarang,

di sisi acara berlangsung, Bupati Semarang juga melakukan Bhakti Sosial Donor darah dan juga di ikuti para punggawanya.

( JPN Muchyidin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *