Posyandu lansia desa picisan kecamatan sendang berlangsung kondusif

Tulungagung  –   jurnalpolisi.id

Posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran
seluruh anggota masyarakat. Dalam perkembangannya untuk meningkatkan kualitas posyandu, kegiatan diintegrasikan dengan disebut sebagai taman posyandu. Posyandu adalah salah satu jenis upaya kesehatan bersumber daya masyarakat . posyandu diselenggarakan oleh kader yang dilasanakan satu bulan sekali terlatih dibidang kesehatan yang berasal dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang di bantu oleh tenaga kesehatan .

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa picisan kecamatan sendang .kabupaten Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gisi dan pemeriksaan kesehatan lansia secara gratis

, kepala desa picisan mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan lansia akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh lansia dan perkembangan kesehatan lansia. selain itu posyandu juga dapat mencegah stunting”, jelas “Pada satu bulan sekali kegiatan posyandu lansia bertempat di posyandu dengan diikuti ,oleh lansia tiap bulan imbuhnya.

Menghimbau kepada masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai lansia untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan lansia sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu apabila ada keluhan lansia diketahui sejak dini.(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *