Polresta Denpasar Gelar Sosialisasi Rekrutmen Polri TA 2023, Jaring SDM Unggul Polri

Denpasar –  jurnalpolisi.id

Polresta Denpasar mengelar Sosialisasi Sepanjang Tahun Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2023 di Mapolresta Selasa sore (7/3/23), dimana kegiatan ini sendiri dipimpin Kasubbagdiapers Bag Dalper Biro SDM Polda Bali Kompol Krisna Dewi, SH.

Dengan mengundang kurang lebih 175 siswa setingkat SMA/SMK sekota Denpasar mereka di berikan sosialisasi rekrutmen calon anggota Polri, dalam sambutan Karo SDM yang dibacakan Kompol Krisna Dewi bahwa proses penerimaan anggota Polri merupakan bagian dari pengelolaan sumber daya manusia yang memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan Organisasi Polri sesuai dengan Program Prioritas Kapolri poin yang ketiga yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

“Keberhasilan suatu organisasi sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, untuk menjaring sdm yang unggul dan mewujudkan Transfomasi Polri yang Presisi, ditambah lagi dengan Comander Wish Kapolda Bali yang merupakan elaborasi program Kapolri dan Ssdm Polri,” ucap Kompol Krisna Dewi.

Di Era Police 4.0. rekrutmen calon anggota Polri bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang memiliki kredibilitas dan kualitas serta Sdm yang unggul dan kompettitif untuk mendukung Program pemerintah dalam peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Sesuai dengan peraturan kapolri nomor 10 tahun 2016 rekrutmen calon anggota polri dimana para peserta diharuskan melewati berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan bibit – bibit personel Polri yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan, ketangguhan, prilaku terpuji dalam rangka pelaksanaan tugas menuju transformasi polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Siswa/siswi dari SMAN 1 Denpasar, SMAN 2 Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMAN 4 Denpasar, SMAN 7 Denpasar, SMA N 8 DPS, SMAN 9 DPS, SMKN 1 Denpasar SMA Saraswati Denpasar, SMA Dwijendra Denpasar, SMK TI Bali Global, serta SMK PGRI 2 Denpasar juga diberikan gambaran proses seleksi yang akan dijalani nanti dengan harapan melalui sosialisasi ini para siswa memiliki pengetahuan dan gambaran sekaligus kesiapan tentang pelaksanaaan setiap tahapan seleksi.

( Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *