POLRES PANGANDARAN ADAKAN JUM’AT CURHAT DI CIJULANG

Pangandaran, Jabar-  jurnalpolisi.id

Untuk menampung segala bentuk aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari masyakarat terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pangandaran, Polres Pangandaran menggelar Program Jum’at Curhat di Pelelangan ikan sanghiangkalang batukaras Kec. Cijulang Kab. Pangandaran, Jum’at (17/3/2023).

Di lokasi itu sendiri ada beberapa keluhan dan saran diantaranya, Nelayan Batukaras mengeluhkan sulitnya pembelian BBM yang kadang tidak mencukupi, dan perpanjangan barcode rekomendasi hanya berlaku satu bulan. Nelayan menginginkan untuk dipermudah mekanisme pembelian BBM dan dapat mencukupi kebutuhan melaut.

Kemudian Polres Pangandaran yang di wakili oleh Kabag Ren Pangandaran KOMPOL Usep Supiyan,S.H ,M.M. menanggapi keluhan masyarakat pangandaran.

“Sistem pendistribusian BBM untuk transportasi khususnya perairan memang dibatasi, alasan tersebut dikarenakan BBM termasuk bahan berbahaya yang apabila tumpah dilaut, akan menimbulkan pencemaran laut, sehingga kapastiasnya tidak boleh berlebihan. namun untuk mengatasi kekurangan akan dikoordinasikan dengan Dinas Kelautan, Perikanan Kabupaten Pangandan dan SPBU. Disarankan agar rukun nelayan dengan koperasi membuat landasan/dasar tertulis untuk pengajuan BBM yang selanjutnya diajukan ke Dinas Kelautan”, ujar KOMPOL Usep supiyan.

Pada kesempatan yang sama KOMPOL Usep supiyan menyerahkan bantuan sosial/bansos kepada Tuna Daksa berupa kursi roda, pemberian bantuan ini dilakukan setelah menerima laporan mengenai adanya tuna daksa di wilayah cijulang. Pendataan juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Intinya, mari kita berbuat apapun yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban sesama, terutama mereka yang tengah kesusahan, tidak perlu jauh-jauh, lihat tetangga di kiri-kanan kita saja. Bila ada yang kesulitan, ringankan langkah untuk membantu mereka dengan ikhlas”.

”Maka silahkan jika membutuhkan bantuan atau aduan apapun silahkan laporkan ke Polsek terdekat ataupun WA HotLine Polres Pangandaran 08112442110″, tutup KOMPOL Usep supiyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *