Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Menerima Penghargaan Universal Health Coverage Yang diserahkan Langsung Oleh Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Teluk Bintuni

Jakarta – jurnalpolisi.id

Mewakili wakil Presiden RI Mentri Dalam Negri Menyerahkan langsung Penghargaan universal Health Coverage kepada sejumlah bupati dan walikota setanah papua, dalam penyerahan penghargaan itu kabupaten Teluk Bintuni turut mendapat penghargaan dalam program tersebut.

Bertempat di Gedung Bali Sudirman jakarta selasa 14/03/2023, Selain Wakil Presiden Republik Indonesia, Mentri Dalam Negri, Turut Hadir Bupati Teluk Bintuni Dr. Ir. Petrus kasihiw MT, Dan Parah Bupati/walikota se tanah papua.

Kata, Bupati, salah satu kewajiban kita Pemerintah untuk melakukan pelayanan kesehatan terbaik berkwalitas bermutu dan pelayanan kepada masyarakat,

Tentu kita sebagai Kepala daerah wajib mendukung program prioritas bapak Presiden Republik indonesia, karna hal tersebut manfaatnya luar biasa bagi masyarakat di kabupaten kota yang ada di seluruh tanah air Indonesia, termasuk di kabupaten Teluk Bintuni saat ini.

Masyarakat saat ini berharap ada pelayanan yang ringan cepat dan memuaskan terutama dalam memperoleh pelayanan kesehatan, hari ini kita termasuk dari beberapa kabupaten kota penerima piagam penghargaan dan trofi yang di berikan oleh bapak wakil presiden melalui Menteri Dalam Negri, tentu menjadi satu kebanggaan bagi kami selaku kepala daerah.

“Hal tersebut menunjukan satu komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa mendukung Program perioritas Nasional dari Bapak Presiden Republik Indonesia”.

Selain itu Buapti juga memberikan tanggapan terhadap pelayanan BPJS di kabupaten Teluk bintuni, bupati mengatakan bahwa, Ada beberapa kendala yang di hadapi masyarakat tentang pelayanan BPJS di Teluk Bintuni, lambatnya pelayanan BPJS bagi masyarakat tetapi dari waktu – waktu saat ini sudah mulai membaik. Tutur Bupati.

Sehingga di harapkan bagi pimpinan BPJS untuk waktu pelayanan bagi masyarakat bisa di percepat dalam jangka waktu dua minggu, pemerintah daerah dalam mendukung program BPJS namun perlu ada keseimbangan pelayanan kapada warga atau masyarakat pemegang kartu sehat atau BPJS itu.

Sesuai data yang di himpun Pengguna BPJS di kabupaten Teluk Bintuni telah mencapai 99,87% sehingga dangan data atau jumlah tersebut pemerintah daerah akan berupaya untuk jumlah peserta BPJS itu mencapai 100% di Kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati berharap selain ada jamkesda, Jamkesnas ini melalui BPJS itu dimanfaatkan dengan baik semua masyarakat pemegang kartu – kartu tersebut agar di simpan dengan baik sehingga bisa memudahkan dan melancarkan proses pelayanan termasuk Perekaman E KTP di Teluk Bintuni. Tutup Bupati Teluk Bintuni.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *