Pembangunan DAK 2022 Di SD Negri 12 Tanjung Raya Diduga Ada Indikasi Korupsi

Mesuji –jurnalpolisi.id

Realisasi Pembangunan Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Sekolah Dasar Tahun anggaran 2022 di SDN 12 Tanjung raya diduga banyak penyimpangan dan diduga ada indikasi korupsi, di langsir dari Media TARGETINDO.COM. Kamis (30/03/2023)

SD negeri 12 Tanjung raya diketahui mendapatkan Ruang unit kesehatan sekolah (UKS) yang dikerjakan secara swakelola dengan jumlah bantuan Rp.105.000.000.
SD negeri 12 Tanjung Raya juga mendapatkan Rehabilitasi ruang kelas dengan jumlah 10 ruang kelas (3 gedung sekolah) dengan anggaran yang sangat fantastis yaitu Rp.1.500.000.000, selain itu SD Negri 12 Tanjung Raya juga mendapatkan pembangunan ruang laboratorium komputer dengan anggaran sebesar Rp.275.000.000.

Dari pantauan Media di lapangan diduga banyak sekali penyelewengan yang dilakukan oleh pihak sekolah terkait pembelian matrial ataupun pengerjaan nya.

Matrial yang diduga tidak sesuai dengan harga di RAB adalah terkait Material Pasir, Besi, dan baja ringan (Dokumen foto ada pada media ini)

Atas dugaan tersebut Tim berharap pihak dinas pendidikan kabupaten Mesuji selaku PPK dan PPTK tidak tutup mata dan juga harus ikut bertanggung jawab, Tim berharap agar pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mesuji tidak menerima pengerjaan yang asal asalan tersebut bila tidak dilakukan perbaikan.

Kemudian Tim berharap kepada pihak APH dalam hal ini Polres Mesuji ataupun kejaksaan Mesuji tidak Tutup mata menyikapi hal ini dan supaya turun langsung ke sekolahan tersebut untuk memeriksa bangunan disekolahan tersebut.(Tim Sadam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *