PELANTIKAN MUKIM TERMEGAH SEPANJANG SEJARAH

Pidie Jaya – jurnalpolisi.id

Pelantikan Zulhelmi sebagai Kepala Mukim Bate Kureeng, berjalan sangat meriah dan lancar.
Pelantikan bertempat di Meunasah Gampong Blangkubu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, masa jabatan periode 2023 – 2028, Kamis, 16/3

Acara pelantikan di hadiri oleh Camat Peudada, Erri Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si bersama unsur Muspika lainnya.

Dalam kata sambutannya, Camat Erri mengatakan, takjub dan kagum, antusias masyarakat begitu besarnya hingga bagai pelantikan kepala daerah.

Ucapan selamat berdatangan mulai dari pejabat tinggi, baik pusat dan daerah,dari kabupaten,kecamatan hingga desa-desa lainnya.
Belum lagi papan bunga yang berjejer panjang.

“Tentu kita bisa membayangkan siapa dan bagaimana sosok Mukim Zulhelmi yang kita lantik hari ini.
Tentunya sangat banyak dan luas relasinya,sehingga kita semua berharap semoga saja kedepannya mampu memberikan perubahan yang signifikan untuk wilayah kemukiman Bate Kureeng khususnya dan kecamatan Peudada pada umumnya”

Dalam sambutannya yang singkat,Mukim Zulhelmi mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan simpatisannya yang telah memberi suport serta dukungan untuknya menjadi Mukim.

Mukim Helmi,begitu sapaan sehari-hari untuknya juga mengajak 5 (lima) kepala mukim tetangga lainnya se-kecamatan Peudada untuk turut hadir, dengan harapan kedepannya bisa selalu kompak dengannya dan bisa bersama-sama mewujudkan kemajuan wilayah kemukiman masing masing di kecamatan Peudada.

M. Yasin, ketua panitia pemilihan Mukim Bate Kureeng mengatakan kepada awak media bahwa acara pelantikan Mukim kali ini menjadi sejarah yang tidak bisa terlupakan.

“Pelantikan Mukim kali ini sungguh luar biasa dan menakjubkan bahkan bisa dikatakan ini adalah sejarah pertama pelantikan Mukim yang begitu meriah dan megah luar biasa.Sudah silih berganti mukim di Bate Kureeng menjabat,akan tetapi pelantikannya biasa-biasa saja”

“Kali ini pelantikannya membuat semua mata di buat terpana dan takjub dengan pemandangan yang sangat berbeda dengan sebelumnya saat pelantikan Mukim lain setingkat kabupaten Bireuen”,

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala Mukim Blang Birah, Muntasir yang sudah menjabat dua periode.
Beliau juga menyampaikan hal yang sama, menurutnya belum pernah ada semegah ini pelantikan Mukim, sekalipun itu Mukim di tingkat Propinsi.
Ini membuktikan bahwa di kecamatan Peudada ternyata ada jiwa- jiwa yang punya potensi yang besar untuk perubahan.
Semoga dengan dilantiknya Mukim Helmi ini kita semua berharap kelak dia menjadi tokoh pelopor perubahan besar di Kecamatan Peudada kedepannya.

Di akhir kegiatan Mukim Helmi, mengajak seluruh tamu undangan menuju pantai wisata Ujung Seuke, Gampong Blangkubu untuk makan bersama sebagai syukuran atas kemenangannya jadi mukim baru.

Ratusan tamu undangan begitu antusias datang memadati tempat syukuran yang berlokasi di pantai dan terlihat sangat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian prosesi acara hingga selesai.
(D2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *