Masyarakat Nagari Nan Limo Usulkan 4 ( empat ) Kandidat Untuk Wali Nagari Periode 2023 – 2029

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Proses pencalonan Wali Nagari Nan Limo di 7 ( tujuh ) jorong, yaitu di Jorong Bateh Sariak, Sungai Baluka, Kuran – kuran, Sariak Laweh, Tunggua Banio Bateh Rimbang, Paninggiran Bawah dan Paninggiran Ateh.

Proses pencalonannya selesai aada hari Jumat, 25 Maret 2023, dengan aman dan terkendali.

Ada 4 ( empat ) kandidat yang diusulkan masyarakat Jorong, yaitu : Tri Sakti Tk. Muhammad, Zulkarnaini, Walidul Irsyat, Amd. Kom, Endy Fahrin Dt. Muncak.

Ke 4 (empat) kandidat ini terdiri dari bermacam latar belakang & pengalaman, mulai dari Mantan Wali Nagari, Mantan Wali Jorong, Pedagang yang telah lama berkecimpung dalam pembagunan Nagari dan kemasyrakatan.

Setelah para kandidat melengkapi documen dan persyaratan serta mendapatkan nomor urut, lalu dilaksanakan pemilihan Wali Nagari pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Calon yang mendapatkan suara terbanyak, akan dilantik oleh Bupati Agam menjadi Wali Nagari Nan Limo periode 2023 – 2029.

Syafril SE Dt Rajo Api Anggota DPRD Kabupaten Agam dari Dapil Agam 3, yang dihubungi awak media via WHATSAPP, mengutarakan harapannya

Semoga proses Pemilihan Wali Nagari Nan Limo yang pertama ini, dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Terpilih Wali Nagari yang mau bekerja keras untuk Percepatan Pembagunan, pandai mencari solusi terhadap permasalahan di Nagari.

Bukan hanya Wali Nagari yang pandai membelanjakan dana daun nagari, tapi pandai juga mencari sumber dana pembangunan ke Kabupaten, provinsi, ke pusat, bahkan ke perantau.

Sebagai Nagari baru banyak yang harus dibangun dan dibenahi, seperti Pembagunan Kantor Wali Nagari baru, aspal atau cor 7 (tujuh) ruas jalan, pembagunan irigasi, pengadaan air bersih, perbaikan sarana prasarana umum dan sebagainya.

Kalau Wali Nagari terpilih hanya bersifat menunggu tidak pandai mencari kue atau sumber dana ka atas atau perantau, sampai kiamat pun Nagari tidak akan maju dan sejahtera.

Atas mengakhiri harapannya Syafril SE Dt Rajo, dan doa bersama ke awak media agar berjalan kegiatan dengan aman ujarnya(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *