LRPPN BI Banyuwangi Gelar Seremonial / Wisuda Kepada Salah Satu Residen

BANYUWANGI  –   jurnalpolisi.id

Lembaga rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) Banyuwangi. menggelar acara seremonial/ Wisuda pada satu residen pada Kamis (2/3/23)

Di acara seremonial tersebut dihadiri oleh kepala Bakesbangpol Banyuwangi Muhammad Lutfi yang ikut memberikan sambutan serta motivasi kepada seluruh residen yang sedang menjalani rawat inap di panti rehabilitasi.

Sementara Muhammad Lutfi, sejak ditemui oleh tim Jpn. Indonesia menyatakan apresiasinya terhadap kesungguhan dan totalitas LRPPN BI Banyuwangi dalam perannya memberantas peredaran narkotika di kota Banyuwangi sekaligus membantu para pecandu narkoba agar kembali pulih dari ketergantungan dan kembali pada keluarga dan masyarakat dengan Rehabilitasi medis dan sosialnya.

Muhammad Luthfi kepala Bakesbangpol tersebut juga mengucapkan selamat kepada residen Joko yang telah menjalani terminasi pada hari itu.
Sebagai perwakilan dadi pemerintah daerah,
Lutfi juga menyatakan bahwa Bakesbangpol siap membantu apabila LRPPN BI Banyuwangi membutuhkan baik itu dalam bentuk bantuan dana ataupun koordinasi lebih lanjut dengan lembaga terkait dalam program aftercare bagi klien rehabilitasi.

Misalnya bagi residen Joko yang saat ini telah menjalani terminasi nya . Muhammad Lutfi menyatakan siap membantu mengkoordinasikan apabila residen Joko ingin melanjutkan sekolah kembali setelah pulang dari rehabilitasi. kepala Bakesbangpol tersebut sendiri secara pribadi menyatakan ikut berperan serta secara aktif dalam kegiatan di dalam panti rehabilitasi dengan mengisi program religi bagi klien rawat inap disana. ” Ucapnya.

Adapun Suwandriyo sebagai ayah residen Joko yang berdomisili di lingkungan mojopanggun Banyuwangi kota , saat di wawancarai menyatakan sangat bersyukur dan merasa berterimakasih pada panti rehabilitasi LRPPN BI Banyuwangi karena anak beliau yang pada awal nya merupakan anak yang patuh dan tiba tiba mengalami banyak perubahan buruk karena penyalahgunaan narkoba jenis pil koplo dan alkohol kini telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik.

Suwandriyo juga menyatakan dengan besar harapan nya agar anak beliau dapat mempertahankan dan menerapkan hal baik yang JK dapatkan selama di rehabilitasi hingga nanti saat kembali pada keluarga dan masyarakat. SWG juga mengharapkan bahwa sang anak JK yang saat ini berusia 17 tahun dapat melanjutkan sekolah lagi setelah menjalani rehabilitasi selama 3 bulan di panti rehabilitasi LRPPN BI Banyuwangi, hal tersebut beliau kemukakan langsung pada bapak kepala bekesbangpol Muhammad Lutfi yang menyatakan kesediaannya untuk membantu SWG dan keluarga.

Muhammad Hiksan Selaku ketua LRPPN Banyuwangi menyatakan, acara seremonial terminate atau wisuda itu sendiri adalah suatu momen, kebanggaan dan penanda bagi residen yang telah selesai menjalani semua tingkatan program dalam rehabilitasi hingga telah dinyatakan pulih dan siap untuk kembali pada keluarga dan masyarakat .

Muhammad Hiksan juga memberikan motivasi pada residen JK yang menjalani terminasi pada hari itu agar setelah selesai masa rehabilitasi nya menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak lagi menyentuh narkoba karena telah dilatih dalam rangkaian program rehabilitasi medis dan sosial di panti rehabilitasi LRPPN BI Banyuwangi yang dinaunginya.

Iptu Sukirman. SH
Kanit Idik I satresnarkoba
Polresta Banyuwangi memberikan motivasi akhir dan ucapan selamat kepada residen IPWL LRPPN BI Banyuwangi yang telah menjalani terminit program akhir atau wisuda. Maksud dan tujuan pak Kirman dalam menjalankan pembinaan nya adalah untuk mengajak para residen utk berubah lebih baik lagi secara mandiri dan secara pendampingan dari konselor adiksi dan ustadz ustadzah nya.
Harapan p.kirman perwakilan dari Polresta Banyuwangi, mengharapkan kepada semua para residen untuk menjauhi narkoba dan hidup bersih sehat , ” paparnya.

(singgih s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *