Lapas Kelas II A Bukittinggi Sumbar Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bakti Kemasyarakatan Nasional yang Ke – 59

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bukittinggi Sumatera Barat, hari ini menggelar acara Donor Massal di IPDN Baso sebanyak 30 orang lebih, yang terdiri dari Petugas dan tenaga Administrasi serta ibu – ibu Darmawanita, pada hari Sabtu, 11/03/2023)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara dalam menyambut hari Bakti Kemasyaakatan Nasional yang ke 59 jatuh pada tanggal 27 April 2023 mendatang.

Marten, Bc, Ip, SH Kepala Lapas Kelas II A mengatakan, terkait memperingati hari Bakti Kemasyarakatan Nasional kami diberikan regulasi oleh Dirjen Kemenkumham tentang melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan tersebut ada yang sudah dilaksanakan, dan ada juga yang akan dilaksanakan secara terpusat dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Propinsi / Kanwil dan didaerah / UPT masing – masing tergantung pembagian jadwal kegiatan, ungkap Marten.

Marten menambahkan, kegiatan ini juga terpusat dalam suatu kegiatan kemanusiaan seperti kegiatan Donor Darah ini yang merupakan regulasi dari pusat, harinya bebas yang penting tidak mengganggu tugas pokok masing – masing.

Pada umumnya kegiatan ini dlaksanakan diseluruh Indonesia dan di buka langsung oleh Menkumham secara Daring, kegiatan ini bukan hanya Donor Darah saja nanti ada kegiatan bersih – bersih dan perlombaan antar Lapas, bagi antar lapas yang ada se Indonesia maupun antar Lapas se Propinsi sendiri. Ujar Marten.

Kegiatan Bersih – bersih itu sendiri merupakan kegiatan bersih lingkungan maupun bersih – bersih merazia HP Warga binaan untuk menangkal terjadinya peredaran Narkoba di lingkungan Lapas sendiri, kata Marten

Kemudian ada juga kegiatan penilaian UPT terbaik di tingkat Kanwil dan kegiatan Perlombaan MTQ tingkat kanwil, yang mana pemenang nantinya mendapatkan Reward berupa tabanas dari Kanwil dan akan di utus ke tingkat Nasional, Pungkas Marten mengakhiri ( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *