KERUSAKAN JALAN AKSES TAMAN GAJAH MADA TIBAN

Batam – jurnalpolisi.id

Taman Gajah Mada di Tiban, Sekupang merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Batam yang sangat penting bagi masyarakat sekitar. Selama masa dan paska pandemi, banyak masyarakat yang memanfaatkan taman ini untuk berolahraga, jalan-jalan atau sekadar bermain bersama anak-anak mereka.

Namun, kondisi jalan di sekitar Taman Gajah Mada rusak parah dan sangat memprihatinkan. Aspal jalan yang hancur menyisakan lubang-lubang besar di beberapa ruasnya. Kondisi itu sangat mengganggu lalu lintas masyarakat. Jalan ini sulit dilalui kendaraan dan menjadi penghambat warga yang hendak beraktivitas di berbagai fasilitas publik seperti taman terbuka hijau tersebut.

Seorang warga sekitar yang kerap berolahraga di Taman Gajah Mada mengatakan bahwa kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu. Saat hujan, jalanan becek dan digenangi air, sedangkan saat kering, memunculkan debu yang sangat menggangu. Beberapa kali warga melakukan upaya perbaikan secara mandiri, tetapi daya tahan perbaikan mandiri itu tidak bertahan lama.

Kebanyakan warga bingung dan kesulitan untuk meminta bantuan. Karena tidak tahu kepada siapa permohonan perbaikan jalan tersebut diajukan. Ada pihak yang menyebut bahwa jalan ini merupakan tanggung jawab developer atau pengembang, namun ada juga yang menyebut tanggung jawab Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepri atau BP Batam.

Padahal, akses jalan yang baik sangat penting bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Taman Gajah Mada atau fasilitas publik seperti pusat kuliner dan pasar tradisional di sekitar Tiban. Oleh karena itu, kami memohon kepada pemangku kebijakan yang ada di Pemerintah Kota Batam untuk mengambil langkah untuk terwujudnya solusi perbaikan jalan yang ada di sekitar Taman Gajah Mada Tiban ini.

Diharapkan perhatian dan tindakan dari pihak yang bertanggung jawab untuk memperbaiki kondisi jalan di sekitar Taman Gajah Mada agar masyarakat sekitar dapat terus menikmati keindahan dan kenyamanan taman ini sebagai ruang terbuka hijau yang sangat berarti bagi mereka.(Licong -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *