Kasat Binmas Polres Agam, Gelar Penyuluhan Narkoba di Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Kasat Binmas Polres Agam, AKP Azwir Yani, laksanakan penyuluhan berkaitan dengan narkoba, selamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba, gelar penyuluhan di Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera BaratGelar Penyuluhan Narkoba di Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam, upaya kelamatan generasi muda yang selama ini sudah terjadi dimana umarnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari, Rabu, 08 Maret 2023, Jam 09.00 wib, tempatnya di Aula Kantor Walinagari Kampung Pinang, dengan peserta yang ikut sebanyak,35 orang dari para pemuda dan pemudi sebagai generasi muda penerus bangsa.Penyuluhan tentang bahaya dan sangsi hukum bagi penyalahgunaan narkoba ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat khususnya di Nagari Kampung Pinang.

Hadir pada kegiatan penyuluhan Narkoba tersebut, Camat Lubuk Basung diwakili Sekcam Bayu W.A, S.STP, Kasat Binmas Polres Agam AKP Azwir Yani, Kbo Sat Res Narkoba Ipda Feri Junaidi, S.H.Walinagari Kampung Pinang Roni.S.AP, Wakil Ketua Bamus Kampung Pinang, Dr. Wendra Saputra Dinas Kesehatan, Bhabinkamtibmas Nagari Kp. Pinang Brigadir Ringga Pratama, Wali Jorong Se – Nagari Kampung Pinang, Tomas, Pemuda Pemudi Nagari Kampung Pinang, dan perwakilan jorong. 35 orang peserta.

Kasat Binmas Polres Agam, AKP Azwir Yani, mengatakan, terutama saya pengemban dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat ini.ujarnya.Kepolisian adslah salah satu tugas dan tanggung jawab Kasad Binmas itu yaitu untuk melakukan Penyuluhan tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kalau kita tidak bisa dengan masyarakat berinteraksi, tentu rasa aman itu tidak akan tercipta, Kami berusaha bagaimana, kami bisa berdialog dengan masyarakat termasuk saat Jumat berkah dan jumat-curhat kita ambil.Antara petugas keamanan dengan masyarakat tentu rumusnya tidak akan ketemu, kalau kita tidak perna bertemu, dan kita berusaha semaksimal mungkin, betkaitan dengan keamanan dan ketertiban sehingga dibuatlah dan diciptakan pertemuan oleh Walinagari Kampung Pinang.

“Untuk itu mari kita bersinergi untuk maju bersama sesuai dengan program kerja keras Kapolres Agam, dan untuk berperan aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Kampung Pinang Lubuk Basung, agar bersih dari Narkoba).” Ungkapnya.

Mengetahui ada terjadi transaksi narkotika harus melaporkan saja kepihak Polres, bagaimana mencegah narkotika dan awasi diri kita sendiri terlebih dulu, kalau ada nampak beberitahukan kepada pihak yang berwenang tentang penyalahgunaan narkotika tersebut

Kalau ada yang penyalahgunaan narkotika saat ketemu, Jadi ada kewenangan masyarakat di sini untuk menangkap dan mengamankan, apabila ada penyalahgunaan narkotika dan secepat mungkin memberitahukan kepada pihak Polri, apabila ada bapak-bapak ibu-ibu tampak ada ketahuan.

Adapun materi pokok yang di sampaikan yakni dampak dan bahaya Narkoba bagi kesehatan manusia terutama bagi generasi muda.ujarnya.(Syafrianto-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *