Gerakan Pemuda GPMPPK Akan Gelar Aksi Masa Dukung Polda Riau Usut Tuntas Dugaan Penipuan dan Penggelapan Oleh Bupati Rohil dan Istri.

PEKAN BARU   –  jurnalpolisi.id

Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan ( GPMPPK ) sepakat akan menggelar aksi unjuk rasa besar besaran dukung Polda Riau dalam menuntaskan kasus iming-imingan proyek dan dugaan penggelapan dana sebesar 3.2 M yang melibatkan oknum Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Sanimar.

Robby Kurniawan selaku koordinator Umum GPMPPK dalam keterangan pers nya mengatakan pihaknya akan mendorong Polda Riau untuk segera menetapkan sebagai tersangka jika kedua oknum tersebut di nyatakan bersalah.

Lebih lanjut kata Robby, bahwa pihaknya terang terangan tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan pasangan suami istri itu padahal ia adalah Kepala daerah, yang bisa bisanya terlibat dalam dugaan tindakan penggelapan dan penipuan dengan nilai mencapai 3.2 M dengan iming-iming proyek.

“Jadi kesimpulannya, Apakah kalau mau proyek wajib setor ? Oh bisa jadi terkesan seperti suap ya,” kata Robby.

Sebelumnya di beritakan bahwa HA sebagai korban atas dirinya yang di duga dirugikan senilai 3.2 M telah melaporkan Afrizal Sintong & Sanimar Afrizal Sintong ke Polda Riau 13 Maret 2023.

“Benar Kami mendatangi Mapolda Riau untuk membuat laporan atas penipuan dan atau penggelapan,” kata Kuasa Hukum HA

Berdasarkan informasi yang beredar di beberapa media masa bahwa Afrizal Sintong sempat mengirim Kepala Dinas PU Kabupaten Rokan Hilir untuk melakukan upaya nego dalam arti mengamankan HA pelapor dengan harapan masalah selesai.

“Kalau dia tidak salah mengapa mengirim utusan untuk minta damai dan minta kurangi tuntutan klien kami senilai 3.2 M tersebut, kami punya rekamannya” ungkap Kuasa Hukum HA.

GPMPPK adalah gerakan sinergitas antara pemuda dan mahasiswa yang sebelumnya berkali-kali melakukan aksi unjuk rasa dugaan korupsi berjamaah di kabupaten siak.

“Jika benar, ini sangat disayangkan apa yang dilakukan Oleh Oknum Bupati Rohil Tersebut dengan melakukan dugaan tindakan penggelapan dan penipuan, maka kami sampaikan GPMPPK akan segera melakukan aksi unjuk rasa di Polda Riau,” Ungkap Robby

Informasi yang beredar, bahwa Istri Oknum Bupati Rokan hilir Sanimar Afrizal Sintong di duga sempat meminta dana mencapai 300.000.000 untuk biaya salon kepada istri HA pelapor dan transaksi dilaksanakan di hotel Grand Jatra.

Kabiro Jurnal Polisi Id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *