Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Bentuk Posyandu Prima, Sebagai Upaya Mendekatkan Pelayanan Pada Masyarakat.

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Sumatera Barat, membentuk Posyandu Prima, sebagai upaya mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Agam Sumatera Barat, dr Hendri Rusdian, Senin (6/3/2023) menyebutkan, Posyandu Prima adalah transformasi dari Pustu atau Puskesri yang ada di daerah itu.

“Seluruh pelayanan kesehatan terintegrasi di Posyandu Prima ini, dan keberadaannya juga tidak menghilangkan fungsi posyandu sebelumnya,” ujarnya saat sosialisasi Posyandu Prima, di aula Dinas Kesehatan Agam.

Dikatakan, satu nagari satu Posyandu Prima dan beroperasi setiap hari. Beda dari posyandu sebelumnya yang hanya satu kali sebulan.

Dibentuknya Posyandu Prima ini katanya, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas posyandu sebelumnya.

“Di Posyandu Prima nanti ditempatkan bidan dan perawat, yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan,” sebut dr Hendri.

Menurutnya, ini akan lebih mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, karena terintegrasinya seluruh layanan dan dibuka setiap hari.

Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan maksimal. Sehingga masyarakat sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan yang menjadi harapan bersama dapat diwujudkan.

“Posyandu Prima adalah lembaga kemasyarakatan di nagari, sehingga wali nagari bertanggungjawab secara langsung terkait hal ini,” sebutnya.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *