Di Nagari Pasia Laweh Agam Ada 4 ( empat ) Kandidat Calon Wali Nagari Periode 2023 – 2029 Diusulkan Masyarakat Jorong

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Proses pencalonan Wali Nagari Pasia Laweh Palupuh Agam Sumatera Baeat, yang terdiri dari 10 ( sepuluh ) jorong, yaitu Jorong Palupuah, Pasa Palupuah, Lurah Dalam, Kampuang Pasia, Palimbatan, Anggr, Pasia Laweh, Aua Kuniang, Sungai Guntuang, Limau Abuang telah dilaksanakan.

Ada 4 ( empat ) kandidat Wali Nagari yang diusulkan masyarakat Jorong tetsebut yaitu, Zul Arfin, S. Sos, MM Dt. Parpatiah, Mahyudanil, S.Pd Dt. Marajo, Dt. Rajo Upeh dan Boy Asmir, SE

Ke 4 (empat) kandidat ini terdiri dari bermacam latar belakang dan pengalaman mulai dari Mantan Wali Nagari, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Agam, Pensiunan Bank, Wali Jorong dan Niniak Mamak.

Setelah documen dan persyaratan para kandidat dianggap lengkap oleh Panitia Pemilihan serta mendapatkan nomor urut peserta pemilihan.

Dan akan dilaksanakan pemilihan Wali Nagari pada pada hari Kamis 20 Juli 2023.

Calon yang mendapatkan suara terbanyak, akan dilantik oleh Bupati Agam menjadi Wali Nagari Nan Limo periode 2023 – 2029.

Syafril SE Dt Rajo Api Anggota DPRD Kabupaten Agam dari Dapil Agam 3, yang dihubungi awak media via WHATSAPP, mengutarakan harapannya dan juga harapan masyarakat, ujarnya

Semoga proses Pemilihan Wali Nagari Pasia Laweh ini, dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Agar terpilih Wali Nagari yang mau bekerja keras dan berjuang bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat, merangkul perantau, mencari investor dan peluang untuk Percepatan Pembagunan serta pandai mencari solusi terhadap permasalahan di Nagari.

Pandai juga mencari sumber dana pembangunan ke kabupaten, provinsi, ke pusat bahkan ke perantau dan pengusaha

Di Nagari Pasia Laweh masih banyak yang harus dibangun dan dibenahi, seperti pembagunan dan aspal jalan Jorong Angge, Jorong Aua Kuniang , Jorong Limau Abuang, Jorong Lurah Dalam, Lalang, Tabuah – Tabuah dan sebagainya.

Serta cor jalan ke kampung – kampung dan jalan usaha tani & perkebunan, pembagunan irigasi, pengadaan air bersih, perbaikan sarana prasarana umum lainnya.

Tugas dan tanggungjawab Wali Nagari Pasia Laweh terpilih periode 2023 – 2029 sangatlah berat dan perlu sekali perjuangan melalui Pemerintah Daerah.

Terutama bagaimana memperjuangkan pemetaan dan keadilan pembangunan, percepatan pembangunan Infrastruktur jalan sebagai Urat Nadi perekonomian di Nagari Pasia Laweh.

Agar semua jalan ke Jorong – jorong dan Pemukiman masyarakat dapat di aspal, dilalui kendaraan roda 4 ( empat ) dengan baik dan lancar, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pasia Laweh dan sekitarnya.ujarnya( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *