Bupati Agam Ajak Media Ikut Awasi Kegiatan Pemilu 2024

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Agam, Budi Prawira Negara, mengajak seluruh media, baik cetak maupun elektronik untuk membantu mengawasi pemilu.

Selain mengawasi kegiatan pemilu, Bupati Agam juga mengajak kepada seluruh media untuk bersama dalam memberantas informasi hoax terkait pemilu.

“Mari kita hilangkan hoax-hoax yang beredar dilapangan dengan menyiarkan informasi yang benar dan berkualitas,”ajak Budi Prawira Negara saat menghadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 dengan media Se Kabupaten Agam di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (20/03/2023.

Bupati Agam menyampaikan sesuai amanat undang -undang (UUD) No 7 tahun 2017 bahwa KPU dan Bawaslu sebagai panitia penyelenggara pemilihan umum (pemilu) ini dapat melaksanakan pemilihan ini secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

Bupati berpesan, terkhusus panitia penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bahwa amanat dari UUD ini menyangkut marwah bagi kemajuan Kabupaten Agam.

“Semoga KPU dan Bawaslu serta seluruh media cetak dan elektronik sebagai garda terdepan informasi, dapat bekerjasama mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” katanya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh stackholder yang ada agar saling membantu untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Agam dengan damai dan sukses.(Syafrianto-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *