Bhabinkamtibmas Turut Mencangkul Wujud Peduli Kepada Masyarakat

Tabanan  Bali-jurnalpolisi.id

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika agar Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah – tengah masyarakat, maka Bhabinkamtibmas Desa Tengkudak – Polsek Penebel – Polres Tabanan Aiptu I Gede Putu Astika, selalu rajin menyambangi masyarakat di desa binaannya. Seperti halnya pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2023 pukul 08.00 Wita Bhabinkamtibmas turut serta mencangkul saat berlangsungnya gotong royong. Gotong royong dilaksanakan dalam rangka pembukaan jalan usaha tani (Jalan Subak) di Banjar Tingkih Kerep, Desa Tenkudak, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel mengatakan bahwa “kehadiran Bhabinkamtibmas pada saat masyarakat melaksanakan gotong royong merupakan kewajiban utama dari Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat dalam rangka Harkamtibmas. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta fungsi problem solving. Bhabinkamtibmas membantu masyarakat dalam penyelesaian berbagai masalah di desa, bersama – sama dengan instansi terkait lainnya yang ada di desa” Ujar AKP I Made Sutika.

Kapolsek Penebel lebih lanjut menjelaskan bahwa “Kegiatan gotong royong kali ini diikuti oleh krama/warga Subak Banjar Tingkih Kerep, dalam rangka pembuatan jalan sepanjang 300 meter. Diharapkan dengan selesainya pembuatan jalan ini yang semula berupa jalan setapak, akan memudahkan masyarakat/warga subak mengangkut hasil pertanian dari sawah”. Jelas Kapolsek Penebel.

“Selain turut serta bergotong royong Bhabinkamtibmas juga tetap menyampaikan pesan Kamtibmas, agar masyarakat tetap memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif. Tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan berita hoax, yang hendak membuat situasi tidak kondusif ” tutup Kapolsek Penebel.

Basuni JPN(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *