Bhabinkamtibmas Desa Sanda Amankan Pembersihan Semak Yang Mengganggu Arus Lalu Lintas

Tabanan,  jurnalpolisi.id

Rabu 15 Maret 2023 Bhabinkamtibmas Desa Sanda – Polsek Pupuan – Polres Tabanan, selalu hadir di tengah tengah masyarakat, untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Desa binaannya.
Seperti halnya pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023, saat dilakukan pembersihan semak – semak, dahan dan ranting pohon yang menggangu arus lalu lintas di wilayah Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, tampak Bhabinkamtibmas Desa Sanda Aiptu I Nengah Suarja, melakukan pengamanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Pupuan Iptu I Wayan Sudiarba, mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas Desa Sanda telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai ujung tombak Polri dalam harkamtibmas. Bhabinkamtibmas Desa sanda telah melaksanakannya fungsi bhabinkamtibmas sebagai problem solving dengan turut serta berpartisipasi dalam pembersihan semak belukar yang tumbuh di lahan milik masyarakat dipinggir jalan, dan dapat mengganggu arus lalu lintas.” Ujar Kapolsek Pupuan.

Kapolsek Pupuan juga menjelaskan bahwa “pemotongan dilakukan oleh pihak Bina Marga bidang kebersihan jalan raya yang dipimpin I Wayan Wetan. kegiatan ini juga telah dikoordinasikan dengan pemilik lahan dan Perbekel Desa Sanda. Pemotongan semak belukar ini dimaksudkan untuk tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, terutama mencegah terjadinya laka lantas karena semak belukar maupun dahan dan ranting pohon banyak yang tumbuhnya mengarah ke jalan raya,”. Ungkap Kapolsek Pupuan.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat, yang melintas di jurusan wilayah kecamatan Pupuan, untuk tetap berhati-hati saat berkendara, karena faktor alam kita tidak bisa prediksi, selalu waspada dan taati peraturan berlalu lintas, perhatikan rambu rambu, semoga selamat sampai tujuan”. tutup Kapolsek Pupuan (Rabu 15/3/2023)

Basuni JPN (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *