Antisipasi Terganggu Saat Menjalankan Ibadah, Bupati Rohil Meminta Lapisan Masyarakat Tidak Main Petasan.

BAGAN SIAPI-API  –  jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong SIP meminta kepada lapisan masyarakat, khususnya bagi anak-anak dan remaja untuk tidak bermain petasan ( mercon ).

“Karena, selain bisa menganggu ketentraman orang saat ibadah, bisa juga bahaya bagi diri sendiri atau orang lain,” kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Senin (27/3/2023) saat diminta tanggapannya terkait adanya orang bermain petasan dekat rumah ibadah.

Menurut Bupati, apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau yang tentunya akan mudah terjadi kebakaran. “Untuk itu kepada anak-anak dan adik-adik kami, baiknya manfaatkanlah waktu untuk meningkatkan ibadah,” katanya.

Misalnya lanjutnya, lakukan tadarus bersama teman-teman setelah sholat tarawih ataupun setelah sholat subuh. “Dengan hal ini pastinya akan membuat orang tua kita sayang sama kita, dan orang-orang makin perhatian kepada anak-anak atau adik-adik remaja nantinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Afrizal Sintong juga berharap kepada pengurus atau panitia ramadhan di Mesjid atau Mushola, untuk bisa memberi kesempatan ceramah atau adzan kepada anak-anak atau remaja yang punya bakat.

“Tentunya dengan ada kesempatan positif diberikan, anak-anak kita akan bisa berpacu kebaikan, dan bisa terhindar dari hal – hal negatif,” tutup Afrizal Sintong.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *