Antisipasi Kemacetan Walaupun kondisi Panas, Anggota Polsek Lubuk Basung Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan di depan Pasar Balai Selasa.

Agam Sumbar~  jurnalpolisi.id

Salah satu tugas dan tanggung jawab setiap anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada semua lapisan masyarakat dimanapun dan kapanpun selama hal tersebut positif.

Seperti halnya yang di laksanakan oleh Anggota Polsek Lubuk Basung Brigadir polisi Ringga Pratama, Aipda Syafri Yunedi, Aipda Doni Efendi, Brigpol Ringga Pratama.

Dengan semangat sekali melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan pasar balai selasa dan juga berupa lokasi simpang tiga.

Melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulitas pada saat masyarakat melaksanakan aktifitas jual beli serta pengaturan arus Lalulintas dan antisipasi macet dan laka lantas.

Guna terciptanya kamseltibcar lantas di lokasi pasar pabukoaan, pasa Balai Selasa Jorong pasar Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 25 Maret 2023 pada sore harinya sampai magrib atau waktu berbuka tiba.

Petuga yang melaksanakan kegiatan selalu tersenyum dan melambaikan tangan setiap warga atau masyarakat yang melintas atau yang sedang pergunakan kendaraa roda dua dan empat.

Waktu kita konfirmasi salah satu petugas pengaman tersebut. Brigadir polisi Ringga Pratama, mengatakan dan ini sudah tugas kita pak dan harus kita laksanakan dengan baik, bagai mana warga bertemu kita merasa tersenyum dan tidak merasa takut.ujarnya.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lakukan guna mencegah terjadinya kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik yang melakukan aktifitas jual beli maupun pengguna jalan yang melintas.

“Pengaturan lalu lintas kami laksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan serta mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, ”Ujar Ringga

“Kehadiran kami selain melaksanakan pengamanan dan pengaturan juga menghimbau pengunjung pasar untuk tetap menjaga kamtibmas” Tambahnya.

Kehadiran Personil Polsek Lubuk Basung dan melaksanakan pengaturan lalu lintas saat hari pasar dan non hari pasar.

Dan kegiatan kami imi mendapat apresiasi dari salah satu pengunjung pasar dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada kami.

Sementara itu Kapolres Agam melalui Kapolsek Lubuk Basung AKP Gusnawar.S.A.P, mengatakan demi menjaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Agam Personel akan konsisten untuk hadir melaksanakan pengamanan disetiap kegiatan Masyarakat.ujarnya.

“Kami akan memberikan pelayanan disetiap kegiatan masyarakat salah satunya melaksanakan Pengamanan dan pengaturan pasar Rakyat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, kapolsek Lubuk Basung.Ujar

Situasi arus Lalulintas ramai lancar, cuaca Panas Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, giat berjalan lancar
( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *