Anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan SE Jemput Aspiradi Masyarakat Warga di-Kecamatan Lubuk Basung Dengan Semangat Sekali.

Agam Sumbar –jurnalpolisi.id

Anggota DPRD Sumatera Barat,Ismunandi.Syofyan SE laksanakan kegiatan Reses perorangan masa persidangan Ke II Tahun 2022/2023 dan sekaligus Jemput aspirasi masyarakat warga Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dengan Semangat sekali.

Kegiatannya tersebut berupa menjemput aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Agam sesuai dengan dapilnya Pak Dewan tersebut.Kegiatan acara pada hari kamis siangnya tangal 2 Maret dari siang sampai sorenya dengan lokasi kegiatannya di SMA.Negri 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan SE , Cabdin Wilayah 1, Polres Agam, Ketua Komite Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Majlis Guru, dan Pegawai, Walimurid Siswa dan Anak Didik.Pesertanya dalam kegiata itu antara lainya, Walinagari dan perangkatnya , tokoh masyarakat, Bundo kandung, toko pemuda dan para undanganya lainya dengan sebanyak pesertanya 200 orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Kepala Sekolah, Komite sekolah, dan terakhir Anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Syofyan SE dan para undangan lainmya.

Partisipasi dari tokoh masyarakat kita, dari anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Syofyan.SE, dan beliau sebagai Anggota DPRD Sumbar, beliau juga punya aturan untuk mempergunakan dana Pemerintah, tidak setiap diminta dapat, dan sampaikan informasi dan maksud kita melalui diskusi pada hari ini,ujarnya.

Bagaimana Agam yang lebih baik, karena beliau ada dunsanak dan ini momen yang pas seluruh unsur, untuk itu sampaikan aspirasi kita pada beliau, tentunya kami Pemerintah Daerah merasa mempunyai seorang perwakilan yang kami banggakan daerah pemilihan.Setiap ada pekerjaan atau bantuan, untuk kebutuhan kampung kita, bagaimana kampung kita hendaknya akan bisa maju seperti daerah lainnya,ujarnya.

Tujuan untuk yang hadir disini tidak masalah Aspirasi saja, yang paling utama sekali kita ini, bagaimana bertemu dengan dunsanaknya, dan bagaimana membangun kampung halaman kita,ujanya.

Dari Ismunandi sebagai Anggota DPRD Sumatera Barat, mengatakan, bagaimana kita undang tokoh lubuk Basung untuk membangun lubuk Basung sebagai ibu kota Kab. Agam.Karena waktu awal pertama menjadi anggota DPRD banyak bantuan kita berikan ke lubuk basung Agam katanya, apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat kita bantu,ujarnya.

Dan kita bantu dengan ada beberapa Nagari di Agam, setelah kita cek di kabupaten Agam sebelumnya yang menerima bantuan dari Propinsi Sumbar, hanya Kabupaten Agam yang menerima paling kecil terima bantuan.ujarnya.

Dari pertemuan seluruh para undangan yang mewakili menyampaikan usulan dan harapannya ke pada Pak Dewan dengan beberapa kebutuhan wilayah dapilnya, mulai kebutuhan sekolah, dan juga merupakan bantuan untuk kelompok,ujarnya.Bantuan diusulkan oleh beberapa warga perwakilan waktu pertemuan tersebut mengusulkan berupa pembangunan, masalah pendidikan dan lain sebagainya.

Dan juga berupa pembangunan rehab sekolah, mobil sekolah, semua diusulkan oleh Sekolah, Walinagari dan mewakili itu sangat ditanggapi oleh pak dewan Propinsi Sumatera barat dengan senang sekali.Melalui beberapa syaratnya dan itu yang utama sekali, bantuan akan kami perjuangan barupa bantuan kelompok, tidak bantuan perorangan, kalau bantuan perorangan, nantinya saya mengalami masalah mengakibatkan resiko yang berat bagi saya , ujarnya.

Para undangan mengatakan, adanya aspirasi disampaikan oleh pak DPRD Sumbar khusus untuk lubuk Basung, luar biasa sekali, dia tersenyum gembira atas pertemuan itu, dan kita siap bantu warga lubuk Basung sesuai kemampuan kita, Apakah kita bantu dengan dana APBD atau dana pokir kami,ujarnya.
( syafrianto -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *