Pemerintah Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Salurkan BLT Dana Desa Bulan Januari, Februari dan Maret 2023

Agam Sumatera Barat– jurnalpolisi.id

Pemerintah Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa bulan Januari, Februari dan Maret 2023 untuk warga nagari Kampung Pinang.

Dengan lokasi penyerahannya di Aula Kantor Nagari Kampung Pinang pada hari Senen, Jum’at 13 Maret 2023, dan bagi peserta yang tidak hadir waktu pertemuan tersebut, mungkin dikarenakan sudah lanjut usia, kurang sehat, dan petugas Nagari Kampung Pinang langsung antar dana BLTnya ketempat warga tinggal yang tidak sempat hadir tersebut.

Acaranya dihadir oleh Walinagari Kampung Pinang, Roni.S.AP, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Basung, Brigadir Ringga Pratama, Jorong Balai Selasa, Wali Jorong Pasar Durian dan Jorong Berok yang mewakili, serta Aparatur Nagari Kampung Pinang.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Nagari dalam membantu perekonomian masyarakat, kemungkinan ada terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti tahun sebelumnya.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini (BLT-DD) Tahun 2023 Nagari Kampung Pinang, berikan dari bulan Januari s.d Maret 2023.

Untuk tahun 2023 ini jumlah Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai ini (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan jumlah 60 orang Kepala Keluarga.

Bantun dana desa dengan rincian masing masing jorong di Nagari Kampung Pinang, Jorong Pasar Durian sebanyak 22 orang peserta,Jorong Batang Piarau sebanyak 23 orang peserta dan Jorong Balai Selasa 15 orang warga peserta.

Walinagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung, Roni.S.AP, dalam harapannya kepada peserta peneriman bantuan dari Pemerintah, agar bantuan ini hendaknya dipergunakan dengan sebaik baiknya. Ujarnya.

Untuk pemhagian bantuan tahun 2023, dalam pemberian ini, tidak sebanyak yang menerima pada tahun 2022 sebelumnya dan ini sesuai dengan aturan yang ada dari pemerintah.ujarnya.

Sangat berharap sekali dengan adanya bantuan ini dapat sedikit untuk membantu kehidupan masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-harinya, dan juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.ujarnya.

Dalam rangka akan menghadapi bulan suci ramadan, maka saya sebagai pemerintahan nagari dan perangkat Nagari kampung pinang mohon maaf kalau ada kami yang salah dan sebaliknya.

Seseorang untuk penetapan penerima bantuan langsung tunai dan kita itu sesuai dengan aturan yang ada dari Kementerian Desa itu itu di Tahun 2022.

Jadi kalau kami menyalahi aturan dalam pemberian bantuan ini, tentu kami yang menerima resikonya, dan kita harus ikut aturannya berlaku.ujarnya.

Walinagari Nagari Kampung Pinang Roni.S.AP menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 6o Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2023 yang tersalur dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik baiknya.( Syaftianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *