10 Kandidat Diusulkan Masyarakat Jorong Untuk Menjadi Wali Nagari Nan Tujuah Periode 2023 – 2029.

Agam Sumbar  –   jurnalpolisi.id

Di Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Sumatera Barat, melaksanakan proses pencalonan di 6 ( enam ) Jorong dimulai sejak hari Senin 20 Maret 2023.

Dari 6 jorong tersebut, yaitu di Jorong Sipisang, Haraban, Air Kijang, Simaung Hilia, Simaung Mudiak dan Jorong Lariang terakhir hari Rabu, 22 Maret 2023.

Ada 10 kandidat Wali Nagari yang diusulkan masyarakat, dari 6 Jorong yang ada di Nagari Nan Tujuah, Muhammad Ridwan Dt. Garang, Afrizal Dt. Batuah, Ramlan S. Sos Dt. Palindih, M.

Awaluddin, Satria Handayani St. Marajo, Drs. Zulkhaidi, Joharman, Rio Afriadi, S.Si, M.Pd, Yandrizal St. Mudo dan Drs. Tarmizi Hakim.

Karena Pilkada serentak diKabupaten Agam akan dilaksanakan pada 20 Juli 2023, yang akan diikuti oleh 38 Nagari.

10 ( sepuluh ) kandidat ini, akan diteliti kelengkapan administrasi dan persyaratan oleh panita pemilihan, bacalon atau kandidat yang tidak lengkap documen dan persyaratan, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

Jika lebih dari 5 ( lima ) kandidat yang lengkap documen dan memenuhi persyaratan, maka akan dilaksanakan seleksi oleh Panitia Pemilihan Wali Nagari.

5 ( lima ) calon hasil seleksi oleh panitia pemilihan lengkap dengan Nomor Urut, akan dipilih di hari pemilihan, hari Kamis tanggal 20 Juli 2023.

Yang mendapatkan SUARA TERBANYAK dalam pemilihan tersebut, akan dilantik oleh Bupati Agam menjadi Wali Nagari Nan Tujuah periode 2023 – 2029.

Syafril SE Dt Rajo Anggota DPRD Kabupaten Agam dari DAPIL 3 Agam, saat dihubungi via WA, mengatakan Alhamdulillah telah muncul calon Wali Nagari Nan Tujuah dari berbagai latar belakang pengalaman, umur dan pendidikan.

Seperti dari kalangan Niniak Mamak, Pensiun Guru & Pemda Agam, Mantan Sekretaris Nagari, Pedagang, Urang Sumando, Perantau, Generasi Muda dengan bermacam tingkat pendidikan sampai S1 dan S2.

Ini bertanda baik lanjut Nyiak Api, artinya regenerasi dan kaderisasi telah berjalan dengan baik sesuai yang selalu disuarakan Nyiak Api.

Ini juga bertanda keinginan dan semangat untuk memimpin dan membangun nagari makin menjadi perhatian dan cita – cita semua lapisan masyarakat..

Semoga terpilih Wali Nagari terbaik yang akan berjuang dan berusaha untuk percepatan pembangunan sarana prasarana umum.

Pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian , kesejahteraan masyarakat dengan pelayanan yang makin baik untuk masyarakat.

Wali Nagari yang pandai dan sigap mencari kue dan dana pembangunan, pandai kateh pandai lo ka bawah. Kata Nyiak Api mengakhiri harapannya.Ujarnya ( Syafrianto,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *