Walikota Bukittinggi Masyarakat Harus Waspada, Informasi Sekarang Penculikan Semakin Marajela.

Bukittinggi Sumbar-  jurnalpolisi.id

Informasi Penculikan Anak makin Marak sekarang, Wako Bukittinggi masyarakat harus waspada tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak, 31/01/2023.Suhubungan dengan semakin maraknya tentang penculikan anak sekarang, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar langsung membuat edaran yang sifatnya imbauan.

Dan pada intinya walikota Bukitinggi sangat menghimbau kepada seluruh warga Kota Bukittinggi untuk terus waspada terhadap kejadian pada saat ini.Dalam edaran yang disampaikan walikota Bukitinggi masyarakat harus waspada terhadap tindak kriminal pencurian anak. Sebab, banyak modus yang dilakukan oleh para pelaku, jangan sampai anak jadi korban.

Seorang Balita di Bukittinggi juga Nyaris jadi Korban Penculikan, Polisi Minta Partisipasi Aktif Warga.Disampaikan, anak-anak yang menjadi incaran pelaku adalah yang berusia 1-12 tahun dengan daerah sasarannya adalah ke kampung-kampung dengan berbagai modus penyamaran, seperti penjual, om telolet, orang gila, ibu hamil, pengemis dan lain-lain.

Lebih jauh disampaikan Wako, tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak. Masyarakat jangan takut dan panik yang berlebihan.

“Selanjutnya, tetap lakukan pengawasan yang kuat terhadap anak, berikan pemahaman terhadap anak, agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.Dan kalau ada kejadian Laporkan kepada pihak yang berwenang bila menemukan hal yang mencurigakan,” tuturnya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *