Teh Serai Seroja, Minuman Tradisional Ala Desa Bisa Atasi Multi Penyakit

TEBO –jurnalpolisi.id

Pasca Covid-19 kini pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor mulai merangkak bangkit, untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu didongkrak oleh pemerintah maupun para Usahawan yang sudah maju dalam keikutsertaanya memasarkan produk UMKM yang ada di pedesaan.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Seroja yang dipimpin Widarno dan anggotanya
10 orang beralamat di Dusun Sidodadi 32 Jalan Jayapura Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, kini dengan karya usaha membuat atau kerajinan Teh Serai Seroja yang prosfeknya cukup menjanjikan.

Teh tradisional Seroja yang bahan bakunya dibuat berasal dari Serai bumbu dan Jahe merah, setelah diproses dijadikan Teh dan dimasukkan kedalam kemasan satu bungkus Kecil dijual dengan harga Rp 10 ribu dan satu bungkus besar dijual Rp 50 ribu.

Teh Serai Seroja sangat bermanfaat untuk kesehatan dikonsumsi, terutama bisa mengatasi bagi penderita penyakit Asam Urat, menurunkan Kokestrol, meredakan Rasa Nyeri dan Sakit Kepala, serta penyakit lainnya.

Ketua Kelompok Wanita Tani Seroja Widarno dikonfirmasi media ini menuturkan, pihaknya membenarkan KWT yang dipimpinnya saat ini menekuni usaha handalan yaitu kerajinan tradisioal membuat Teh Seroja yang bahan hakunya murni dari Serai bumbu dan Jahe merah.

” Alhamdulillah, untuk pemasaran Teh Seroja sudah merambah di Kabupaten Tebo sekitarnya, Jambi dan bahkan sudah menerobos ke pasaran Pulau Jawa. ” Terang Ketua KWT, Widarno.

Babinsa Desa Sumbersari Serda Supriyanto mengatakan, dirinya membenarkan sudah mengkonsumsi Teh Seroja buatan Kelompok Wanita Tani Seroja Sumbersari, terasa banyak manfaatnya selain Teh Seroja sebagai minuman segar dan nikmat juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.

” Teh Seroja saat diminum rasa nikmat dan badan terasa segar – bugar, serta menambah stamina vit semangat beraktivitas. ” Ungkap Serda Supriyanto. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *