Suparman Edy H Serap Aspirasi Masyarakat Dengan Gelar Reses

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Anggota DPRD Banyuwangi, Suparman Edy H dari Fraksi Partai Gerindra menggelar Reses Tahap 1 Tahun 2023. Kali ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17 – 19 Februari.

Reses di hari kedua bertempat di RT 04, RW 19, Dusun Sumberwangi, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu sore, (18/02/2023).

Reses ini dihadiri oleh Panwascam, Pengawas Kelurahan Dan Desa ( PKD ), kaum emak-emak, bapak-bapak, pemuda karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa, tokoh pendidikan serta Mustolih Tenaga Ahli Fraksi Gerindra. Jumlah konstituen yang hadir sekitar seratus lebih.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Lewat reses ini apa yang menjadi usulan dari masyarakat akan ditampung dan disampaikan kepada eksekutif.

Suparman Edy Hermianto juga memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.
Serta apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya dapat terealisasi. Usulan tahun 2023 akan realisasi di tahun 2024, ujarnya.

Suparman panggilan akrabnya yang duduk di Komisi lV ( Membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan ) DPRD Banyuwangi Masa Bhakti 2019 – 2024 dari Dapil 2 meliputi Kecamatan Srono, Kecamatan Rogojampi dan Kecamatan Blimbingsari.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta diprioritaskan oleh pemerintah,” harap Suparman.

“Yang intinya kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata politikus Fraksi Gerindra tersebut.

Selanjutnya dibuka sesi tanya jawab atau aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab atau ini ada beberapa usulan dari masyarakat :
Satu, Sumiyati, RT 4 RW 19, Dusun Sumberwangi minta bantuan paving jalan, langsung dijawab dengan anggaran Rp 100 juta yang insyaa Allah realisasi tahun 2024. Yang kedua, Suparno, RT 04, RW 19, Dusun Sumberwangi, Srono minta penahan bahu jalan dan minta paving menuju masjid, penahan bahu jalan menuju makam, dan harga pupuk apa tidak bisa turun? ..dalam permintaan kedua ini dijawab insyaa Allah realisasi di tahun 2024 mendatang dan untuk pupuk Suparman tidak bisa menjawab karena sudah pernah ada hearing semoga saja ada kebijakan agar harga pupuk turun dan mudah didapat oleh masyarakat petani. Serta permintaan terakhir ada yang minta kabel untuk penerangan langsung dikasih secara pribadi.

Setelah acara selesai salah satu konstituen nama Saiful saat dikonfirmasi media mengatakan,” Semoga dengan adanya reses bisa mendekatkan dewan dengan masyarakat dan sebaliknya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa benar-benar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dan terwujud,” harap Saiful

(Joko JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *