SMA.Negri 2 Lubuk Basung Agam Menggelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 H

Agam Sumbar- jurnalpolisi.id

Sekolah Menengah Atas Negri 2 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, menggelar hari peringatan Isra mi’raj nabi Muhammad Saw 1444H, Jum’at (17/2/2023) pagi, di Aula SMA.Negri 2 Lubuk Basung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dan dewan guru yang ada di sekolah tersebut, dan guru merasa terharu sekali dengan pengajian tersebut, demi ibadah.

Menurut Drs.Nasril Kepala Sekola SMA.Negri 2 Lubuk Basung dalam sambutanya, kegiatan peringatan Isra Mi, raj ini merupakan agenda rutin tahunan yang di selenggarakan pihak sekolah SMA.Negri.2 Lubuk Basung.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa, bagaimana kedepannya dengan semangat isra mi’raj lebih meningkat ibadah kepada Allah SWT.

Dengan isra mi’raj kita tingkatkan akhlak anak-anak, dalam melaksanakan ibadah di kehidupan sehari-hari mereka, terutama dalam melaksanakan shalat,” katanya.

Dijelaskan Nasril, ada beberapa penampilan bakat dari para siswa, dengan maksud memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw, kepada siswa dan siswi.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj, kita tebarkan kebaikan untuk mewujudkan generasi sekolah yang taat beribadah dan berprestasi, menuju profil pelajar Pancasila,” tutup kepala sekolah tersebut.

Di akhir kegiatan tersebut para siswa melakukan sholat bersama demi terjalin kebersamaan dan rasa persaudaraan diantara mereka. (Syafrianto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *