PROGRAM PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM DESA RINTIS KECAMATAN SILANGKITANG MENDAPAT RESPON DARI WARGA MASYARAKAT SETEMPAT.

Labusel –  jurnalpolisi.id

Tampaknya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Propinsi Sumatera Utara, belum lama membuat suatu terobosan yakni Program Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, di Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Program yang dilaksanakan tersebut, di kelola oleh KSM (kelompok Swadaya Masyarakat) Bersama Desa Rintis yang di Ketuai Ibu Santi.

Sedangkan Program tersebut anggarannya berasal dari Dana DAK tahun anggaran 2022 dengan jumlah pagu Rp. 400.000.000.seperti yang tertera pada Plank Proyek

Selaku pengelola Proyek, Ibu Santi, Rabu. (8/2/2023) saat dikonfirmasi melalui Wash Up membenarkan, pihaknya ada membangun sarana air minum di Dusun Jalutungan Desa Rintis, bangunan tersebut menurut Ibu Santi, membuat bak penampung air yang kondisinya permanen sesuai dengan standart yang telah ditentukan, selanjutnya memasang pipa kerumah 40 warga dan kini sudah rampung dikerjakan , saat ini air sudah tersalur serta sudah dinikmati warga manfaatnya. terang Ibu Santi.

Salah seorang warga Desa Rintis saat ditemui awak media dikediamannya mengatakan, kami warga Desa sangat merespon Program ini, dan merasa bersyukur serta mengucapkan terimakasih pada Pemkab Labusel, yang telah peduli pada kondisi warga yang sangan membutuhkan air minum, karena adapun sumur yang berada saat ini dirumah, kalau musim kemarau airnya keruh, jadi dengan adanya Program Pemerintah ini, kami warga merasa terbantu untuk pengadaan air minum disamping kondisi airnya terjjamin dan steril, sebut dia

Terpisah PJ. Kades Rintis, saat dihubungi awak media melalui Telepon Sululernya, terkait Program Air minum tersebut, tidak berhasil, karena HP.. tidak menyahut.

Sumber lain yang layak dipercaya di Desa Rintis, menyebutkan, sudah sewajarnya warga masyarakat merasa bersyukur terlebih bagi mereka yang mendapat jatah air minum, oleh sebab itu beliau menghimbau agar Program Pemerintah ini, dapat dilestarikan dengan sebaik baiknya. pungkasnya.

(Penulis berita Syafruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *