Polsek Penebel Polres Tabanan Bali Lakukan Pengamanan Kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD)

Tabanan, Bali  – jurnalpolisi.id

Untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Penebel – Polres Tabanan, personil Polsek Penebel ditugaskan melakukan pengamanan terhadap kawasan warisan budaya dunia (WBD) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.
Seperti pada hari Minggu tanggal 19 Pebruari 2023, tampak personil Polsek Penebel melakukan pengamanan saat kunjungan wisatawan ramai di WBD Jatiwulih.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika, mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di hari Minggu/hari libur. Yang mana saat hari libur banyak masyarakat yang melakukan refreshing ke tempat wisata seperti di WBD jatiwulih. Bukan hanya masyarakat lokal saja yang kami berikan pelayanan akan tetapi semua wisatawan yang berkunjung kami jaga” ujar Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel lebih lanjut menjelaskan bahwa “tempat yang menjadi sasaran pengamanan adalah WBD Jatiluwih, Monumen UNESCO Jatiluwih dan area wisata Soka Desa Senganan – Penebel. Sedangkan personil yang ditugaskan adalah dari unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL)”.

“Kami menghimbau kepada masyarakat maupun wisatawan agar tetap memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini. Bagi pengendara sepeda motor kami sarankan agar tidak menaruh STNK di bawah jok motor ataupun barang berharga lainnya. Pastikan kunci telah tercabut/tidak nyantol dan kendaraan dalam keadaan terkunci body”.

“Selain himbauan Kamtibmas kami juga tetap menganjurkan jika ada yang merasa kurang enak badan atau mengalami flue agar mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Hal ini perlu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mari kita semua masih tetap waspada “. Tutup AKP I Made Sutika (Minggu 19 Pebruari 2023 petang)

Basuni Jpn (Humas Polres Taba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *