Pj Tuba Qudrotul Ikhwan,melantik organisasi wanita GOW sebayak 63 orang masa bhakti 2023-2027

Tulang Bawang  –  jurnalpolisi.id

Pj Bupati Tulangbawang Drs Qudrotul Ikhwan, berharap Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menjadi garda terdepan dalam rangka edukasi terhadap anak – anak dan penurunan angka stunting.
Hal itu disampaikan Qudrotul saat mengukuhkan GOW Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2023-2027.Acara Pengukuhan dilaksanakan dilantai ll Pemkab Tulangbawang, Senin (06/02/2023).

Sebanyak 63 GOW Kabupaten Tulangbawang dikukuhkan Qudrotul Ikhwan yang juga dihadiri Sekda Ir Anthoni, beserta Forkopimda dan anggota gabungan organisasi wanita Tulangbawang.
Dalam kesempatan itu Qudrotul mengucapkan, selamat atas dilantiknya organisasi wanita GOW Tulangbawang masa bhakti 2023-2027.

Ia mengatakan, peran andil GOW Tulangbawang sangat signifikan dalam memberikan andil yang terbaik diberbagai aspek baik itu secara fisik dan non fisik saat mendidik anak-anak sebagai generasi yang lebih baik lagi.

Saya berharap pelantikan ini bukan hanya sekedar dilakukan secara simbolis saja, peran terdepan dari ibu-ibu sangat vital dalam memberikan edukasi kepada anak-anak. Selain itu, sebagai anggota GOW juga harus dapat memantau perkembangan anak-anak di wilayahnya dalam sebuah informasi mengenai adanya stunting,” ujarnya.Lebih lanjut, dirinya yakin kepada seluruh ibu-ibu yang tergabung di GOW Tulangbawang dapat menjalankan amanahnya dengan baik dalam mendukung Pemkab menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang.

Pemikiran dan informasi dari GOW Tulangbawang sangat dibutuhkan dalam mendukung Pemkab menurunkan angka S
stunting dan dapat memberikan contoh terbaik dimulai dari rumah sendiri baru ke khalayak umum,” tandasnya.
Penasehat GOW Tulangbawang Herlinawati Qudrotun saat memberikan arahan menggunakan, GOW memiliki peran strategi dalam memajukan perempuan dan anak di Kabupaten Tulangbawang.

Herlinawati mengajak seluruh pengurus GOW Tulangbawang untuk semakin meningkatkan kinerja sebagai sebuah organisasi nyata dalam pemberdayaan perempuan dan anak, secara aktif melakukan advokasi kepada pihak-pihak yang berwenang dan menjalin sinergi dengan pemerintah.
Sementara, Ketua gabungan Organisasi Wanita Tulang Bawang Diyah Agus mengucapkan, rasa terima kasih atas diberikannya kesempatan untuk memimpin organisasi wanita ini.

Besar harapan saya dalam menjalankan organisasi ini untuk dapat berkontribusi dengan pemerintah daerah. Mari kita bersama-sama menjalankan organisasi ini, mengingat tidaklah mungkin saya akan bisa bekerja dan menjalankan kegiatan sendiri, tanpa bantuan dari seluruh anggota GOW Tulangbawang. Insyaallah suatu kegiatan akan berjalan dengan lancar serta sukses apabila kita bekerja bersama-sama,” jelasnya. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *