Pj Bupati Tebo H.Aspan, Serahkan Alkes Kepada Sejumlah Posyandu

TEBO – jurnalpolisi.id

Dalam rangka untuk menekan angka Stunting diwilayah Kabupaten Tebo, Pj Bupati Tebo H.Aspan didampingi Hj.Armayanti Aspan menyerahkan sejumlah alat kesehatan berupa alat ukur dijital kepada beberapa Posyandu dalam Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir dan Tebo Ulu. Penyerahan dipusatkan di Desa Dusun Baru, Cermin Alam dan berakhir di Teluk Kuali, pada Minggu (05/02/2023).

Pj Bupati Tebo H.Aspan mengatakan bahwa selain pendidikan, kesehatan juga menjadi perhatian utamanya, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan harus benar benar terlaksana di Kabupaten Tebo dan salah satunya adalah dengan menurunnya angka Stunting.

Pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya untuk mengisi kekurangan kekurangan yang ada di bidang kesehatan, salah satunya hari ini diserahkan alat bantu kesehatan berupa alat ukur dijital dan diharapkan dapat bermanfaat.

” Saya tegaskan bahwa alat yang diserahkan ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kader Posyandu guna penekanan angka stunting, mengingat tidak semua Posyandu mendapatkan bantuan alkes seperti ini. ” Kata Pj Bupati H.Aspan.

Lanjut H.Aspan, akan ada evaluasi berlanjut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan mengenai Stunting. Apabila hasil evaluasinya bagus, akan diupayakan bantuan lainnya begitupun sebaliknya.

” Untuk memperkuat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di posyandu, juga disampaikanpemenuhan honor kepada kader posyandu setiap bulannya. ” Tutup H.Aspan. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *