Perjuangan Dua Bulan Lama nya Tak sia-sia Petani 306 Bersama Ormas Gival Subang.

Subang –  jurnalpolisi.id

Kamis – 02/02/2023 Hasil dari audiensi petani 306 bersama Ormas Gival digedung DPRD Komisi II Subang,kini membuahkan hasil yang sebelum nya,Direktur Produksi”, Karyawan Gunarso sempat melontar kata kata saat beraudiensi digedung DPRD Komisi II Subang,Rabu 01 – Februari 2023.

Karyawan Gunarso ( Dirprod ),menyampaikan untuk memberikan keputus kepada petani 306 saat beraudiensi digedung DPRD Subang.Namun saat itu Dirprod”, hanya bisa menyampaikan kepada petani 306 saat audiensi diruang gedung DPRD Komisi II, pihak dari SanghyangSri akan memberikan keputusan terkait petani 306 kerja sama,besok siang Kamis 02 Februari saya akan berikan jawaban pada petani 306″pungkas Karyawan G selaku Dirprod PT.SanghyangSri ( SHS ).

Kelanjutan nya”, Pihak PT.SanghyangSri akhirnya memenuhi permintaan petani 306 untuk bisa mengelolah kembali,dipola kerjasama.

Sebelumnya” dalam acara rapat pertemuan 6 kelompok tani,yang dihadiri Udin bin Bandi, Umir DM bin Bandi, Sahrodi, Atim, Candra dan Yusuf/Wago, bertemu dg Direktur produksi,Karyawan Gunarso, GM.KPKS Agustinus, GM.Swakelola, Sugeng, Manager Kebun Tatang Sukmana, Asmen Kebun/Rayon, ITO Sugito, Super visor/Pembina Wilayah Rijal Rudianto dan sejumlah admistrator PT SHS, hasil rapat :
1.menetapkan pengelolaan Budidaya produksi padi dipola Kerjasama di lokasi sawah blok B dan S +L2AB seluas 306,95 hektar digarap oleh sebanyak 189 petani;
2.untuk tanda tangan kontrak maksimal 2 Minggu dari tgl rapat pertemuan;
3.selanjutnya pengelolaan sawah terus dijaga,dirawat,dikelola dengan untuk dijadikan sampling petani lainnya;
4.biaya sewa lahan jenis Natura sebanyak 2,3 ton atau senilai Rp.11.500.000/hektar;
5.Hasil panen bila mencapai target 7 ton/hektar disepakati : A untuk bayar sewa 2,3 ton/hektar;
B.dibawa pulang oleh petani 5 kwintal/hektar.
C.Hasil panen sebanyak 4,2 dibeli oleh PT.SHS dg pembayaran 2 hari kerja;
5.Pra panen PT.SHS akan membentuk tim husus agar waktu panen bisa aman nyaman;
6.Pra Tanam akan dibentuk tim khusus agar lebih terarah dalam pengelolaan Budidaya produksi padi dan penerapan tekhnis budidaya lebih tepat waktu dan tepat guna.
7.PT.Sanghyang Seri akan membentuk team Bintek sebagai bentuk pembinaan kepada petani, itu hasil rapat yang disampaikan Pihak PT.SanghyangSri.

Susulan”Ketua Ormas Gival Daus Cobra,menyampaikan” Terima kasih kepada seluru jajaran Polri,TNI,DPRD,DPR RI dan Kementerian BUMN,yang sudah memberikan fasilitas untuk kami mengajukan permohonan pada pihak pihak terkait saat kami berorasi/unjukrasa. Dan kami berterima kasih sekali,kepada Kompol Sutarman ( Kapolsek Patokbesi ) yang dari awal mengawal ada nya pergerakan unjukrasa damai petani 306.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *